Sinergitas TNI-Polri, Wujudkan Stabilitas Keamanan selama Pelaksanaan Pilkada Serentak 2024

Polres Pekalongan – Polda Jateng – jateng.tribratanews.com I Sinergitas antara TNI-Polri sangat diperlukan dalam menjaga stabilitas keamanan, terlebih dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2024 yang mana pentahapannya sudah berjalan.

Kali ini, Bhabinkamtibmas Bhabinkamtibmas Polsek lebakbarang Aiptu Rosyid Purwanto bersama Babinsa Kopda Desi Purnomo bersinergi dalam melaksanakan sambang ke Desa Sidomulyo, Kecamatan Lebakbarang, Kamis (12/09).

Dalam kesempatan itu, mereka menyambangi sebuah bengkel di desa tersebut. Aiptu Rosyid dan Kopda Desi selanjutnya ngobrol bareng bersama pemilik bengkel.

Dalam obrolannya, Aiptu Rosyid menyisipkan pesan kamtibmas untuk turut serta mensukseskan jalannya Pemilukada tahun 2024 yang digelar secara serentak.

“Menyikapi perkembangan situasi Pilkada serentak 2024 saat ini, mari kita tetap menjaga kerukunan dan keamanan. Juga diharapkan untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu maupun berita hoax di medsos, mari selaku berpikir dengan kepala dingin untuk mewujudkan Pilkada ini yang aman dan damai,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mengajak pemilik bengkel untuk tidak menyediakan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis (knalpot tidak standar). Dimana, penggunaan knalpot jenis ini bisa mengganggu ketertiban umum.

“Jadi, penggunaan knalpot yang tidak standar ini, bisa mengganggu kenyamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Kapolsek Lebakbarang Iptu Dulsalim, S.H mengatakan, bahwa kegiatan sambang desa ini rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah desa binaannya setiap hari guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau untuk turut serta mensukseskan Pilkada 2024, serta agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

“Dengan terjalinnya kemitraan yang baik antara TNI-Polri dan masyarakat dapat tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya. (afk)

Exit mobile version