Binkam

Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Kapolres PurbaIingga Silaturahmi dengan Tokoh Agama

Polres Purbalingga – Polda Jateng | Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto, S.H., S.I.K., M.H. memperkuat sinergitas dengan tokoh agama yang ada di Kabupaten Purbalingga. Hal tersebut dilakukan untuk menjalin komunikasi mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.
Kegiatan yang sudah dilaksanakan diantaranya Kapolres Purbalingga melaksanakan silaturahmi dengan Ketua MUI Purbalingga KH Roghib Abdurrahman di Desa Sokawera, Kecamatan Padamara Kabupaten Purbalingga. Dilakukan komunikasi kamtibmas antara kepolisian dengan ulama.
Selanjutnya melaksanakan kunjungan ke Pondok Pesantren Az Zuhriyyah Karangsentul, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga. Dalam kegiatan tersebut Kapolres Purbalingga bersilaturahmi dengan KH Nurkholis Masrur yang juga Ketua FKUB Kabupaten Purbalingga.
Kegiatan silaturahmi juga dilaksanakan dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Mapolres Purbalingga. Dilakukan komunikasi kamtibmas dengan para tokoh dari Agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu yang ada di Kabupaten PurbaIingga.
Selanjutnya Kapolres Purbalingga melaksanakan juga silaturahmi dengan pengurus Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama PurbaIingga. Kegiatan silaturahmi ini dilaksanakan sekaligus saat acara pelantikan PCNU di Pondok Pesantren Minhajut Tholabah, Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga.
Selain itu, Kapolres juga melaksanakan silaturahmi dengan para tokoh agama di wilayah kecamatan hingga desa dan kelurahan. Kegiatan dilaksanakan melalui program Safari Subuh dan Safari Jumat yang digelar rutin setiap minggunya.
Tidak hanya di tingkat polres, kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh polsek jajaran. Para Kapolsek melaksanakan silaturahmi dan komunikasi kamtibmas dengan para tokoh agama di wilayahnya masing-masing untuk mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Berita Terkait