LantasYanmas

Satlantas Polres PurbaIingga Salurkan Bantuan Air Bersih dan Sayuran di Desa Mergasana

Polres PurbaIingga – Polda Jateng | Satlantas Polres Purbalingga menyalurkan bantuan air bersih bagi warga terdampak kekeringan di Desa Mergasana, Kecamatan Kertanegara, Kabupaten PurbaIingga, Selasa (3/9/2024). Tidak hanya air bersih dibagikan juga paket sayuran untuk warga.
Kasat Lantas Polres PurbaIingga AKP Arief Wiranto mengatakan hari ini dilaksanakan bakti sosial berupa pemberian air bersih dan sayuran untuk warga di tiga RT wilayah Desa Mergasana, Kecamatan Kertanegara.
“Kegiatan sosial ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 69. Sekaligus bersilaturahmi secara langsung dengan warga masyarakat,” ucapnya.
Menurut Arief, pemberian bantuan air bersih dilakukan di Desa Mergasana karena wilayah desa tersebut mengalami kekeringan. Sehingga warga membutuhkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari khususnya di wilayah RT 10, RT 11 dan RT 12 Desa Mergasana.
“Kami berharap bantuan air bersih yang diberikan bisa membantu masyarakat untuk digunakan keperluan sehari-hari seperti untuk mandi, mencuci dan memasak,” ucapnya.
Kasat Lantas menambahkan total bantuan air bersih yang disalurkan sebanyak tiga mobil tangki atau 12 ribu liter. Sedangkan paket sayuran yang dibagikan ada puluhan paket.
Kades Mergasana Arif Yoga Pratomo menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan air bersih dan sayuran yang diberikan kepada warga. Karena sejak beberapa waktu Desa Mergasana mengalami kekeringan.
“Terima kasih bantuan air bersih dan sayuran untuk warga Desa Mergasana. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga,” ucapnya.

Berita Terkait