Featured

Polres Purbalingga Amankan Pendaftaran Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati di Hari Terakhir 

Polres Purbalingga – Polda Jateng | Polres Purbalingga kembali menerjunkan personel untuk mengamankan pendaftaran Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Purbalingga. Pengamanan dilakukan mulai dari titik kumpul sampai dengan Kantor KPU Purbalingga, Kamis (29/8/2024).
Apel pengamanan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Purbalingga Kompol Tri Arjo Irianto. Peserta apel adalah seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan kegiatan.
“Pengamanan kali ini dilakukan terhadap pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga Fahmi – Dimas. Pengamanan dimulai dari lokasi keberangkatan hingga ke Kantor KPU Purbalingga,” jelas Kabag Ops.
Disampaikan bahwa pengaman yang dilakukan kali ini disesuaikan dengan jalur yang dilewati rombongan. Ditempatkan personel pengamanan pada penggal jalan yang dilalui untuk mengatur arus lalu lintas. Termasuk pengamanan di Kantor KPU Purbalingga dan pengaturan parkir kendaraan rombongan.
“Rute yang dilalui yaitu start dari Perumahan Griya Perwira Asri menuju jalan MT Haryono, Jalan Jenderal Soedirman Barat, Jalan Jenderal Soedirman Timur hingga Bundaran Kodim. Selanjutnya belok ke utara menuju Kantor KPU Purbalingga,” jelasnya.
Lebih lanjut disampaikan bahwa selain pengamanan tersebut masih disiagakan satu pleton Dalmas Satsamapta Polres Purbalingga. Pleton tersebut disiagakan di Polsek Kaligondang dan siap diperbantukan melihat situasi yang berkembang.
“Personel bantuan pengamanan disiapkan melihat perkembangan situasi di lapangan. Apabila diperlukan pasukan ini yang akan menambah kekuatan membantu dalam pengamanan,” ujarnya.
Dari pengamatan kegiatan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga berlangsung aman dan lancar. Usai melakukan pendaftaran

Berita Terkait