Yanmas

Kapolres Purbalingga Safari Subuh di Masjid Al Huda Kalimanah

Polres Purbalingga – Polda Jateng | Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto, S.H., S.I.K., M.H., melaksanakan kegiatan Safari Subuh di Masjid Al-Huda, Desa Kalimanah Wetan,  Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Kamis (29/8/2024).
Kegiatan yang dilaksanakan yaitu Kapolres PurbaIingga mengikuti salat Subuh berjamaah dilanjutkan dengan silaturahmi kamtibmas. Dilakukan dialog dengan jamaah masjid terkait kamtibmas di wilayah sekitar.
Kapolres Purbalingga dalam sambutannya mengatakan kegiatan Safari Subuh ini dilaksanakan dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat. Sekaligus mengajak untuk bersama-sama meningkatkan kegiatan ibadah.
“Safari Subuh ini digelar untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi sekaligus untuk meningkatkan kegiatan ibadah,” ucapnya.
Disampaikan bahwa perkembangan situasi saat ini banyaknya perilaku kenakalan remaja seperti tawuran. Kenakalan remaja perlu dilakukan penanganan secara bersama-sama. Agar generasi muda kita bisa terhindar dari perilaku negatif.
“Peran kita bersama masyarakat, tokoh masyarakat dan tokoh agama agar bisa mendidik anak-anak untuk memberikan pondasi yang kuat melalui kegiatan agama sehingga bisa menangkal hal negatif tersebut,” katanya.
Terkait adanya Pilkada 2024, Kapolres Purbalingga berpesan kepada jemaah masjid agar tidak ada perpecahan dalam masyarakat. Walaupun berbeda dalam pilihan politik, namun persaudaraan antar warga harus tetap dijaga.
“Perbedaan pilihan adalah rahmah, jadi  jangan sampai merusak persaudaraan antar warga masyarakat,” pesannya.
Ketua Takmir Masjid Al Huda, H. Wahyono mengapresiasi kegiatan Safari Subuh yang dilaksanakan oleh Kapolres Purbalingga. Menurutnya kegiatan tersebut bisa sebagai sarana komunikasi dengan warga masyarakat terkait kamtibmas.
“Dengan kegiatan ini, kami juga jadi tahu terkait situasi dan permasalahan kamtibmas yang terjadi sehingga bisa dilakukan langkah antisipasi. Termasuk menyampaikan saran dan masukan kepada polisi,” ucapnya.
Wahyono menyampaikan pesan kepada Polres Purbalingga agar terus bisa meningkatkan kegiatan kepolisian. Sehingga wilayah Kabupaten Purbalingga bisa tetap aman.
Kegiatan diisi dengan tanya jawab antara jemaah masjid dengan Kapolres Purbalingga. Pertanyaan terkait bidang lalu lintas dan kamtibmas langsung mendapat jawaban dari Kapolres Purbalingga. Kapolres juga memberikan bantuan peralatan ibadah untuk masjid dan infak.

Berita Terkait