Binkam

Jaga Kamtibmas yang Kondusif Jajaran Polres Pekalongan Silaturahmi ke Para Ulama dan Tokoh Agama

Polres Pekalongan – Polda Jateng – jateng.tribratanews.com I Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, Polres Pekalongan beserta jajarannya bersinergi dengan para ulama dan juga tokoh agama. Langkah ini menjadi bukti nyata komitmen Polri dalam menjaga stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif.

Seperti yang disampaikan Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto, S.I.K. melalui Kasubsi Penmas Iptu Suwarti, S.H., Selasa (3/9/24) bahwa penguatan sinergitas tersebut dilaksanakan Polres Pekalongan beserta seluruh jajarannya dengan bersilaturahmi kepada para ulama dan tokoh agama di Kabupaten Pekalongan. Tujuan utama dari silaturahmi itu adalah untuk menjalin hubungan yang lebih erat antara Polri dengan ulama.

“Kami berharap dengan terjalinnya hubungan yang harmonis ini, situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten dapat terjaga dengan baik. Keharmonisan ini sangat penting untuk menciptakan keamanan dan kedamaian bagi seluruh masyarakat,” ujar Kasubsi Penmas.

Menurut Iptu Warti, kolaborasi dengan ulama merupakan kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang harmonis. Para ulama dan tokoh agama memiliki peran dan andil yang cukup besar dalam menjaga kamtibmas.

“Jadi, peran ulama sangatlah penting dalam menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat. Dengan adanya sinergitas ini, kami yakin dapat menghadapi berbagai tantangan dan menciptakan kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya. (afk)

Berita Terkait