Polwan

Gerak Cepat, Polwan Polres Purbalingga Bantu Evakuasi Penonton Pingsan 

Polres Purbalingga – Polda Jateng | Respon cepat ditunjukkan Polwan Polres Purbalingga saat membantu evakuasi sejumlah penonton perempuan yang pingsan. Hal itu dilakukan Polwan saat mengamankan pentas musik Gilga Sahid di Alun-alun Purbalingga, Kamis (29/8/2024) malam.

Polwan dari Polres Purbalingga yang berjaga di depan panggung, bergerak cepat saat ada penonton yang pingsan. Mereka langsung mengevakuasi penonton pingsan dari kerumunan orang.
Dengan digotong, penonton yang pingsan langsung dibawa ke petugas medis. Dengan kecepatan evakuasi yang dilakukan Polwan, maka penanganan cepat bisa dilaksanakan oleh tim medis.
Sejumlah penonton yang sempat mengalami kelelahan hingga pingsan bisa ditangani dengan baik. Setelah mendapatkan perawatan tidak sampai menimbulkan korban jiwa.
Tidak hanya penonton pingsan yang dievakuasi Polwan. Sejumlah penonton yang kelelahan di tengah kerumunan penonton turut dievakuasi. Termasuk anak kecil yang posisinya terjebak di tengah ribuan penonton pentas musik.
Selain Polwan, sejumlah polisi laki-laki juga melakukan hal yang sama mengevakuasi penonton pingsan. Evakuasi dilakukan bersama dengan petugas medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga.

Berita Terkait