Binkam

Datangi Warganya, Bhabinkamtibmas Polsek Doro Himbau Antisipasi Kebakaran

Polres Pekalongan – Polda Jateng – jateng.tribratanews.com I Jalin kedekatan dengan warga binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Doro Bripka Arya Dwi Artanto melaksanakan sambang di Desa Lemahabang, Minggu (01/09).

Bripka Arya dalam kesempatan itu mendatangi warga yang sedang berada di perkebunan Desa Lemahabang, KEcamatan Doro.

Selanjutnya, Pak Bhabin berdialog guna menjalin kedekatan dengan warganya tersebut. Dalam bincang-bincangnya itu, Bripka Arya menyampaikan himbauan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran.

“Guna antisipasi kebakaran, diharapkan bapak-bapak untuk tidak membakar sampah sembarangan, walaupun membakar sampah usahakan ditungguin dan pastikan api benar-benar padam,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, dirinya juga meminta untuk bersama-sama dalam menjaga keamanan di desa. “Jaga kerukunan dan ikut berperan dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, terlebih saat ini tahapan Pemilukada 2024 tengah berjalan,” ungkap Bripka Arya.

Di tempat terpisah, Kapolsek Doro Iptu R. Yonanta Edy Pranawa, S.H., M.H mengungkapkan, bahwa pihaknya mengoptimalkan kehadiran Polri di tengah masyarakat untuk memberikan himbauan guna terciptanya kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Doro.

“Kita hadirkan Bhabinkamtibmas untuk menghimbau antisipasi kebakaran karena saat ini musim kemarau, serta untuk menjaga keamanan dan kerukunan warganya di tengah pesta demokrasi yang tengah berlangsung,” pungkasnya. (afk)

Berita Terkait