Binmas

Bhabinkamtibmas Polsek Kandangserang Tekankan Hal Ini Saat Kunjungannya di SDN 02 Lambur

Polres Pekalongan – Polda Jateng –  jateng.tribratanews.com I Sebagai upaya untuk menjalin hubungan silaturahmi dan sebagai Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Polsek Kandangserang Bripka Teguh Widodo melaksanakan kunjungan ke SDN 02 Lambur, Senin (02/09).

Bripda Teguh bertemu dan bertatap muka secara langsung dengan para siswa di Sekolah Dasar tersebut. Dalam kesempatan itu, dirinya memberikan motivasi dan semangat belajar sebagai generasi penerus bangsa.

“Selain memberikan motivasi untuk lebih giat dalam belajar,kami juga menyampaikan untuk tidak melakukan aksi bullying kepada siswa lainnya,” kata dia.

Para siswa menyambut dengan riang saat Pak Bhabin memasuki ruang kelas. Mereka senang kedatangan Pak Polisi terlebih Bhabinkamtibmas yang mana sering mereka jumpai di desa.

“Kehadiran Polisi di sekolah-sekolah bisa menghilangkan kesan menyeramkan dan menakutkan terhadap sosok Polisi yang selama ini mungkin dirasakan oleh anak-anak. Terbukti mereka malah senang dengan kedatangan Pak Polisi,” ungkap Bripka Teguh.

Sementara itu, Kapolsek Kandangserang Ipda Slamet Riyadi mengungkapkan, peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri di tengah masyarakat sangatlah penting, selain terjalinnya kedekatan, juga untuk mewujudkan bahwa Polisi sahabat anak serta sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. (afk)

Berita Terkait