Sambut Hari Jadi, Polwan Polres Purbalingga Gelar Ziarah di Makam Pahlawan 

{"uid":"ed4371d2-fc3b-4321-b82d-7b68f5a8232b","fte_image_ids":[],"remix_data":[],"total_effects_time":0,"total_effects_actions":0,"total_draw_time":0,"total_draw_actions":0,"layers_used":0,"brushes_used":0,"total_editor_time":0,"total_editor_actions":{},"photos_added":0,"effects_applied":0,"effects_tried":0,"longitude":-1,"latitude":-1,"is_sticker":false,"edited_since_last_sticker_save":true,"containsFTESticker":false,"tools_used":{"crop":1}}

Polres Purbalingga – Polda Jateng | Polwan Polres Purbalingga menggelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Purbosaroyo, Kamis (22/8/2024). Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Jadi ke 76 Polwan.
Bertindak sebagai pimpinan ziarah yaitu Kepala BNN Kabupaten Purbalingga AKBP Sharlin Tjahaja Friner Arie. Sedangkan peserta ziarah adalah seluruh Polwan dari Polres Purbalingga.
Ziarah didahului dengan penghormatan terhadap arwah pahlawan, peletakkan karangan bunga dilanjutkan doa untuk pahlawan. Kegiatan ditutup dengan tabur bunga di pusara para pahlawan.
Kabag Perencanaan Polres Purbalingga Kompol Herni Suharyati selaku panitia kegiatan mengatakan bahwa ziarah di taman makam pahlawan yang dilaksanakan merupakan kegiatan rutin menyambut Hari Jadi Polwan.
“Kami melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan Purbosaroyo Purbalingga. Ziarah ini merupakan kegiatan rutin menyambut Hari Jadi Polwan,” ucapnya.
Menurutnya, tujuan dari ziarah yang dilakukan yaitu agar para Polwan dari Polres Purbalingga tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan. Selain itu, bisa terus meneladani sikap positif pahlawan yang diberikan untuk bangsa dan negara.
“Dengan ziarah ini kami bisa terus mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Sekaligus bisa meneladani sikap dan perilaku pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa dan negara,” tegasnya.
Exit mobile version