Binkam

Ratusan Personil Dilibatkan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Candi Polres Demak

Polres Demak – jateng.tribratanews.com | Polres Demak melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja (OMP) 2024-2025, dalam rangka Pilkada serentak tahun 2024, di Alun-alun Simpang Enam Demak (23/8/2024).

Hadir dalam Apel Gelar Pasukan tersebut Bupati Demak Eisti’anah, Dandim 0716 Demak Letkol Kav. Maryoto, Kapolres Demak AKBP Ari Cahya Nugraha dan tamu undangan yang lain.

Apel Gelar Pasukan tersebut diikuti oleh 650 personil mulai dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Linmas.

Bupati Demak Eisti’anah selaku pemimpin apel mengatakan tahapan pemilihan Cagup dan Cawagub dan Cawabub di wilayah Jawa Tengah.

“Kegiatan ini merupakan langkah penting dalam memastikan kesiapsiagaan kita menghadapi segala kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban terutama dalam menyambut gelaran pesta demokrasi pada tanggal 27 November 2024 mendatang,” kata Eisti’anah.

Eisti’anah menambahkan dalam Pengamanan Pilkada adalah hal yang tidak bisa dianggap enteng kita harus memastikan bahwa setiap aspek terkait dengan keamanan dan ketertiban telah dipersiapkan dengan matang, baik kesiapan personel maupun sarana dan prasarana, sehingga jika terjadi situasi kontinjensi dalam tahapan Pemilukada tahun 2024 dapat segera diantisipasi secara cepat dan tepat.

“Operasi Mantap Praja Candi adalah wujud komitmen kita semua untuk menjaga stabilitas keamanan daerah,” ungkap Eisti’anah.

Eisti’anah mengungkapkan latihan Sispamkota ini menjadi salah satu upaya nyata dalam mengantisipasi dan merespon berbagai potensi ancaman yang bisa terjadi, dengan latihan ini kita memastikan bahwa seluruh personel yang terlalu terlibat siap secara fisik mental dan taktik untuk menghadapi setiap situasi yang mungkin timbul.

“Latihan ini bukan sekedar rutinitas tetapi upaya peningkatan profesionalisme dan sinergi antara institusi dalam menjaga keamanan daerah, kesiapan dan kekompakan yang terjaga dapat menjalankan tugas dengan baik sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman,” pungkasnya.

Berita Terkait