Raih Juara 1, Polisi Cilik dapat Hadiah Sepeda dari Kapolres Purbalingga 

{"uid":"55e32a8d-3840-47b3-b53d-c57f592311a7","fte_image_ids":[],"remix_data":[],"total_effects_time":0,"total_effects_actions":0,"total_draw_time":0,"total_draw_actions":0,"layers_used":0,"brushes_used":0,"total_editor_time":0,"total_editor_actions":{},"photos_added":0,"effects_applied":0,"effects_tried":0,"longitude":-1,"latitude":-1,"is_sticker":false,"edited_since_last_sticker_save":true,"containsFTESticker":false,"tools_used":{"crop":1}}

Polres Purbalingga – Polda Jateng | Polisi cilik (Pocil) dari Polres Purbalingga menorehkan prestasi menjadi juara pertama Lomba Polisi Cilik dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-69 Tahun Tingkat Polda Jawa Tengah. Lomba digelar Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng, pada Kamis, 15 Agustus 2024.
Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto, S.H., S.I.K., M.H. memberikan apresiasi kepada polisi cilik yang telah berprestasi tersebut dengan memberikan hadiah sepeda. Hadiah diserahkan secara simbolis di Alun-alun Purbalingga, Sabtu (17/8/2024).
Polisi cilik tersebut merupakan siswa kelas III dan IV MI Istiqomah Sambas PurbaIingga. Total ada 31 siswa yang tergabung dalam tim dari Polres Purbalingga yang memenangkan lomba di Semarang.
Polisi Cilik (Pocil) dari Polres Purbalingga juga tampil memukau usai upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat kabupaten yang digelar di Alun-alun Purbalingga.
Di hadapan Forkopimda dan tamu undangan serta peserta upacara, polisi cilik menunjukkan kemampuannya menampilkan gerakan baris berbaris dengan berbagai macam formasi dan kombinasi gerakan.
Gerakan yang ditampilkan diantaranya sikap siap, sikap istirahat, lencang kanan, lencang depan dan penghormatan. Ada juga gerakan periksa kerapian dan gerakan jalan di tempat.
Selain itu, gerakan seperti langkah tegap, langkah biasa, langkah perlahan, hormat kanan turut ditampilkan. Termasuk gerakan pengaturan lalu lintas yang dikreasikan dengan kombinasi gerakan di tempat dan gerakan berjalan.
Ada juga gerakan kreasi yang digabungkan dengan seni dan budaya. Gerakan diperagakan menggunakan alat tradisional dan bendera merah putih. Gerakan tersebut diiringi musik perpaduan seni, budaya dan kearifan lokal.
Respon positif disampaikan orang tua Pocil, salah satunya Doni Uji Widiatmoko orang tua dari Zakirah Raya Kirana (Pocil Kelas IV MI Sambas), yang menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi, perhatian dan hadiah dari Kapolres Purbalingga kepada para polisi cilik.
Menurutnya, apresiasi yang diberikan bisa menjadi semangat bagi para polisi cilik. Sehingga bisa terus semangat berlatih dan bisa menjadi Pocil yang kompak dan solid serta apa yang dicita-citakan bisa tercapai.
“Terima kasih kepada Bapak Kapolres Purbalingga. Semoga apa yang sudah diberikan bisa bernilai ibadah, sekaligus menjadi penyemangat bagi para polisi cilik agar terus semangat sehingga menjadi tim Pocil yang kompak dan solid serta cita-citanya dapat tercapai,” ucapnya.
Hal senada disampaikan Nindya Pradita orang tua dari Deandra Afas (Kelas IV MI Sambas) yang menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang diberikan. Menurutnya perhatian sangat luar biasa dari Bapak dan Ibu Kapolres Purbalingga sehingga anak kami merasa sangat senang menerima hadiah tersebut.
“Terima kasih kepada bapak dan ibu Kapolres Purbalingga. Teriring doa semoga selalu diberikan kesehatan dan apa yang sudah diberikan bisa menjadi amal jariyah. Serta, menambah semangat polisi cilik untuk terus berlatih dan mencetak prestasi berikutnya,” ucapnya.
Exit mobile version