Polwan Goes to School Polres Pekalongan Berikan Materi dan Gelar Bakti Sosial di SMPN 1 Kajen

Polres Pekalongan – Polda Jateng – jateng.tribratanews.com I Dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan ke-76, Polwan Polres Pekalongan mengadakan kegiatan Polwan Goes to School ke SMPN 1 Kajen, Kamis (15/08). Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan juga seluruh siswa-siswi SMPN 1 Kajen.

Kasi Humas Polres Pekalongan Iptu Suwarti, S.H. yang memimpin kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan Polwan Goes to School ke SMPN 1 Kajen itu digelar dalam rangka menyambut hari jadi Polwan ke-76.

“Dalam kegiatan Goes to School ini Polwan Polres Pekalongan juga sekaligus melaksanakan kegiatan bakti sosial,” terang Iptu Suwarti.

Ditambahkan Kasi Humas dalam giat Polwan Goes to School itu ia bersama Polwan Polres Pekalongan menyampaikan beberapa materi kepada siswa-siswi SMP N 1 Kajen. Materi tersebut diantaranya terkait berita bohong atau palsu (hoaks), tertib berlalu lintas, kenakalan remaja dan dampaknya serta pencegahan bullying.

“Gunakan alat komunikasi kalian dengan baik, manfaatkan handphone adik adik untuk hal-hal yang positif seperti untuk kepentingan sekolah, mencari wawasan atau menambah ilmu pengetahuan.  Penggunaan handphone yang tidak baik dapat berakibat buruk, salah satunya terpengaruh berita hoaks,” jelas Kasi Iptu Suwarti

Selain beberapa materi tersebut, pihaknya juga memberikan motivasi kepada para siswa untuk lebih giat belajar dalam meraih cita-cita yang diimpikan, sehingga sebagai generasi penerus bisa bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

“Jadilah anak yang berprestasi, baik dalam bidang ilmu pengetahuan maupun dalam bidang olahraga. Berlomba-lombalah dalam meraih prestasi agar menjadi anak yang dapat dibanggakan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu pula, Kasubsi Penmas juga memperkenalan Polwan Polres Pekalongan sesuai bidang fungsi masing-masing kepada para siswa-siswi SMPN 1 Kajen.

Usai menyampaikan beberapa materi, Polwan Polres Pekalongan melaksanakan kegiatan bakti sosial di Mushola SMP 1 Kajen. (afk)

Exit mobile version