Polres Purbalingga Berikan Pelatihan Kepada Supeltas

Polres PurbaIingga – Polda Jateng | Polres Purbalingga menggelar pelatihan bagi sukarelawan pengatur lalu lintas (Supeltas). Pelatihan digelar di Aula Wicaksana Laghawa Mapolres Purbalingga, Selasa (13/8/2024).
Kegiatan pelatihan dibuka oleh Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto, S.H., S.I.K., M.H.. Sedangkan materi pelatihan diberikan oleh personel dari Satlantas Polres Purbalingga.
Kapolres Purbalingga saat membuka acara mengatakan Supeltas merupakan mitra Polri yang membantu menjaga dan mengatur lalu lintas di lokasi yang tidak terjaga oleh polisi.
“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Supeltas yang dengan sukarela membantu mengatur lalu lintas di penggal jalan dan mengisi kekosongan anggota Polri yang terbatas jumlahnya,” ucapnya.
Disampaikan bahwa dalam mengatur lalu lintas Supeltas harus memahami gerakan pengaturan lalu lintas. Oleh sebab itu, digelar pelatihan bagi Supeltas agar bisa melaksanakan tugas dengan baik. Selain itu, sesuai dengan aturan dan tata cara pengaturan lalu lintas yang benar.
“Dalam mengatur lalu lintas,  Supeltas harus tegas dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Namun tidak boleh galak-galak kepada masyarakat. Sebagai mitra Polri juga harus bisa membawa nama baik kepolisian,” pesannya.
Dalam acara diberikan rompi dan kelengkapan pendukung tugas Supeltas. Dengan perlengkapan yang diberikan diharapkan Supeltas bisa mendukung tugas kepolisian secara maksimal dalam mengatur lalu lintas.
Exit mobile version