Kapolres Purbalingga Ajak Komunitas Ojek Online Perhatikan Keselamatan Berkendara

{"uid":"85ca80be-6f1b-4d9b-acfc-bf4884a763fa","fte_image_ids":[],"remix_data":[],"total_effects_time":0,"total_effects_actions":0,"total_draw_time":0,"total_draw_actions":0,"layers_used":0,"brushes_used":0,"total_editor_time":0,"total_editor_actions":{},"photos_added":0,"effects_applied":0,"effects_tried":0,"longitude":-1,"latitude":-1,"is_sticker":false,"edited_since_last_sticker_save":true,"containsFTESticker":false,"tools_used":{"adjust":1,"crop":1}}

Polres Purbalingga – Polda Jateng | Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto, S.H., S.I.K., M.H. mengadakan silaturahmi dengan komunitas pengemudi ojek online DOSS (Driver Online Seduluran Salawase). Kegiatan digelar di komplek Taman Usman Janatin Purbalingga, Selasa (13/8/2024).
Dalam kesempatan itu, Kapolres Purbalingga mengajak pengemudi ojek online untuk bisa tertib berlalu lintas saat membawa penumpang maupun mengantar pesanan. Hal itu disampaikan secara langsung di hadapan puluhan anggota komunitas tersebut.
“Ojek online saat ini sudah menjadi gaya hidup dan kebutuhan masyarakat baik untuk mengantar penumpang maupun pembelian makanan. Oleh karena itu saya berharap keselamatan dan ketertiban berlalu lintas tetap dijaga,” kata Kapolres.
Menurut Kapolres, keselamatan di jalan harus menjadi nomer satu, karena aktivitas ojek online ini selalu berhubungan dengan berkendara di jalan. Untuk memastikan keselamatan itu, harus memperhatikan kelengkapan berkendara seperti menggunakan helm.
“Jangan sampai karena mengabaikan keselamatan dan kelengkapan berkendara, berakibat terjadinya kecelakaan yang dapat merugikan diri sendiri misalkan sampai mengalami luka dan tidak dapat bekerja,” ucap Kapolres.
Kapolres menyampaikan misalkan dari komunitas ojek online ini ada anggota baru yang masuk dan belum memiliki SIM, kami persilahkan untuk berlatih di lapangan praktik Satlantas Polres Purbalingga. Akan kami fasilitasi untuk latihan sehingga saat ujian pembuatan SIM nantinya sudah bisa.
“Pesan saya kepada pengemudi ojek online agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban saat berkendara, apabila menemukan kejadian atau permasalah di jalan bisa laporkan kepada pihak kepolisian melalui 110, jaga kondusivitas saat Pilkada dan jangan terpengaruh berita hoaks,” pesan Kapolres.
Ketua DOSS, Budi Septono menyampaikan apresiasinya atas diselenggarakan silaturahmi antara driver ojek online dengan Kapolres Purbalingga. Dengan silaturahmi maka terjalin komunikasi antara driver ojek online dengan pihak kepolisian.
“Kami adalah komunitas yang bekerja mencari nafkah dengan berkendara di jalanan. Melalui silaturahmi ini kami mohon dukungan dan bimbingan dari pihak kepolisian,” ucapnya.
Budi menambahkan kami bersama teman-teman ojek online siap untuk tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan. Para pengemudi ojek online di komunitas ini bisa dipastikan seluruhnya sudah memiliki SIM dan membawa STNK saat berkendara.
“Kami juga siap menjaga keamanan dan saling berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam masalah keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Purbalingga,” ucapnya.
Kegiatan silaturahmi diisi dengan tanya jawab seputar permasalahan lalu lintas. Pertanyaan yang disampaikan langsung mendapat jawaban dari Kapolres Purbalingga dan Kasat Lantas AKP Arief Wiranto.
Exit mobile version