BinkamMitra PolisiPolairud

Ditpolairud Polda Jateng Lakukan Sambang Pesisir Di Kabupaten Wonogiri

Polda Jateng- jateng.tribratanews.com | Mewujudkan Pilkada 2024 yang aman dan damai, Ditpolairud Polda Jateng gelar Sambang Pesisir sebagai sarana Cooling System bertempat di desa Sendang kec Wonogiri Kota kab Wonogiri, (22/8/2024).

Pejabat Yang Hadir dalam sambang pesisir yaitu Dirpolairud Polda Jateng, Wadirpolairud, PJU Ditpolairud Polda Jateng, Kapolres Wonogiri, PJU Polres Wonogiri, Ka Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kelautan Kab. Wonogiri, Kepala BPBD kab Wonogiri, Kepala SAR Wonogiri, Ka UPTD Obyek Wisata Wonogiri, Camat Wonogiri Kota, Kapolsek Wonogiri Kota, Danramil 01 Wonogiri dan Kepala Desa Sendang.

Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol Hariadi, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa ambang pesisir sebagai sarana silahturahmi guna menjalin komunikasi yang semakin baik antara Ditpolairud Polda Jateng dengan masyarakat pesisir untuk mengatasi, memecahkan persoalan dan kendala yang dihadapi. Adapun peserta Sambang Pesisir di Desa Sendang kec Wonogiri Kota kab. Wonogiri sejumlah 200 orang, yang berasal dari tokoh Masyarakat, Kelompok /himpunan, paguyuban nelayan sekitar Waduk Gajah Mungkur Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., menyampaikan bahwa adanya kegiatan sambang pesisir di Waduk Gajah Mungkur sangat relevan dengan pemberdayaan sumber daya perairan masyarakat disekitar Waduk.

Dirpolairud Polda Jateng juga menjelaskan bahwa Polairud merupakan salah satu fungsi utama kepolisian yang bertugas diwilayah perairan, yg mempunyai tugas yg lengkap dan kompleks mulai dari Intel, reserse, binmas, Sabara, lalulintas dan polair. Polair bertugas di wilayah perairan Jawa Tengah dan masyarakat pesisir.

Saat ini, Ditpolairud Polda Jateng mengemban fungsi SAR memiliki Tim dan SAR Arnavat yang dibekali alat canggih seperti drone bawah air, serta relawan SAR Arnavat yang tersebar di 13 Polres pesisir di Jajaran Polda Jateng.

Implementasi dari Polda Jateng Hadir adalah dengan kegiatan sambang pesisir tersebut, program polisi hadir bertujuan agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat beraktivitas.

Berita Terkait