Kapolres Pekalongan Hadiri Peresmian 2.664 Titik Air di Seluruh wilayah Indonesia Secara Virtual

Polres Pekalongan – Polda Jateng – jateng.tribratanews.com I Bertempat di Dukuh Krajan I Rt. 002 Rw. 002 Desa Legokkalong, Kecamatan Karanganyar, Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto, S.I.K bersama Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf. Rizky Aditya, S.Sos., M.Han menghadiri peresmian 2.664 titik air di seluruh wilayah Indonesia oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc secara virtual yang terpusat di Provinsi NTT, Selasa (30/07).

Hadir juga dalam kegiatan itu, Forkopimcam Karanganyar, Dinas Perkim LH Kabupaten Pekalongan, Kepala Desa Legokkalong serta warga masyarakat Dukuh Krajan I.

Peresmian penyediaan air bersih oleh TNI (Tentara Nasional Indonesia) bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan akses air bersih, terutama di daerah-daerah yang sulit dijangkau atau terdampak bencana.

Penyediaan air bersih oleh TNI melalui Pompa Hidram ini, memberikan dampak positif, diantaranya peningkatan kesehatan, dimana akses air bersih mengurangi risiko penyakit yang disebabkan oleh air yang terkontaminasi. Kemudian pemberdayaan masyarakat, karena masyarakat setempat menjadi lebih mandiri dalam mengelola sumber air bersih. Serta penguatan hubungan kerjasama antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat.

Dengan pendekatan yang komprehensif ini, TNI dapat memastikan bahwa proyek penyediaan air bersih pompa hidram, RLTH dan solar cell memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Usai acara peresmian yang digelar secara virtual, Kapolres Pekalongan Bersama Dandim 0710/Pekalongan didampingi Forkopimcam memberikan bantuan kepada warga setempat.

AKBP Doni saat dikonfirmasi menyampaikan harapannya, semoga program ini memberikan manfaat bagi warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan air bersih. (afk)

Exit mobile version