Wakapolres Pekalongan Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2024 di Desa Gebangkerep

Polres Pekalongan – Polda Jateng – jateng.tribratanews.com I Wakapolres Pekalongan Kompol Kholid Mawardi, S.H., M.H bersama dengan jajaran Forkopimda Kabupaten Pekalongan menghadiri upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III di lapangan Desa Gebangkerep, Kecamatan Sragi, Rabu (24/07).

TMMD Sengkuyung tahap III ini mengambil tema “Darma Bakti Tmmd Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah.”

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Wiryo Santoso, S.IP., M.H yang membacakan amanat Bupati Pekalongan menyampaikan, kegiatan pembukaan TMMD Sengkuyung III Tahun 2024 yang dilaksanakan di Desa Gebangkerep Kecamatan Sragi mengangkat tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah” harus kita sukseskan bersama.

“Program  TMMD sengkuyung merupakan salah satu program sinergitas antara TNI dan Pemerintah Kabupaten Pekalongan, dan melalui program ini berbagai proyek fisik seperti pengaspalan jalan telah banyak dilakukan dan menyentuh hingga ke wilayah wilayah pelosok Kabupaten Pekalongan,” ujarnya.

Menurutnya, tidak hanya proyek yang bersifat fisik saja, kegiatan non fisik pun juga telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat seperti penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan, penyuluhan ketahanan pangan, penyuluhan pertanian, penyuluhan kebencanaan hingga penyuluhan kegiatan PKK dan UMKM.

“Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah yang salah satunya ditunjukkan melalui TMMD seperti inilah, yang kemudian menjadi suatu kekuatan luar biasa, di dalam upaya mewujudkan kemajuan Kabupaten Pekalongan,” kata Wiryo.

Pihaknya pun mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan TNI-Polri serta Pemerintah Desa Gebangkerep yang telah bersinergi membantu masyarakat dalam pembangunan fisik dan non fisik, melalui program TMMD Sengkuyung III ini.

“Saya berharap melalui TMMD ini, soliditas dan sinergitas antara TNI-Polri Pemda dan masyarakat juga dapat senantiasa terjalin erat, selama maupun sesudah program ini berlangsung. Kita semua adalah komponen bangsa yang sudah seharusnya saling bergandengan tangan, saling bahu-membahu mengatasi berbagai kesulitan dan keterbatasan,” ungkapnya.

Disampaikan Wiryo, semangat dan kontribusi nyata dari TNI-Polri, Pemda dan masyarakat yang manunggal dan harmonis akan mewujudkan mimpi kita untuk berdaya saing, maju dan sejahtera serta menghalau berbagai persoalan bangsa yang menerpa.

“Mari kita sengkuyung bareng-bareng pembangunan jalan di Desa Gebangkerep. Saya berharap agar masyarakat berpartisipasi dan mendukung sepenuhnya selama  pelaksanaan TMMD ini agar tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat berjalan dengan baik dan optimal sesuai dengan harapan  masyarakat,” pungkasnya.

 Sementara itu, Wakapolres Pekalongan Kompol Kholid Mawardi mendukung penuh pelaksanaan TMMD Sengkuyung III di Desa Gebangkerep.

“Polri mendukung penuh pelaksanaan TMMD Sengkuyung III di Desa Gebangkerep, semoga bisa memberikan manfaat bagi warga masyarakat,” tuturnya.

Usai upacara pembukaan, dilanjutkan dengan peninjauan lokasi TMMD di Desa Gebangkerep, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan. (afk)

Exit mobile version