Pembinaan Personel

Tradisi Pedang Pora Sambut Kapolres Magelang Kota Baru, AKBP Dhanang Bagus Anggoro

Kota Magelang – Polda Jateng | Tradisi pedang pora dilaksanakan untuk menyambut kedatangan Kapolres Magelang Kota Polda Jateng yang baru, AKBP Dhanang Bagus Anggoro, S.I.K., M.H., bersama Ketua Bhayangkari Cabang Magelang Kota, Ibu Maharani Suci Sutisna, di Mapolres Magelang Kota pada hari Rabu (17/7/2024).

Kedatangan AKBP Dhanang Bagus Anggoro beserta istri disambut meriah dengan iringan Polisi Cilik dan tradisi Pedang Pora. Prosesi hormat jajar dilaksanakan di depan penjagaan Mapolres Magelang Kota, dihadiri oleh pejabat utama Polres Magelang Kota Polda Jateng, sejumlah Kapolsek, perwira, dan seluruh keluarga besar Polres Magelang Kota.

Setibanya di gerbang Mapolres Magelang Kota, AKBP Dhanang Bagus Anggoro bersama istri, Ny. Rani Dhanang, menerima pengalungan bunga dan penghormatan dari perwira Polres Magelang Kota. Acara dilanjutkan dengan tradisi pedang pora, di mana mereka memotong rangkaian bunga di depan pintu masuk Polres Magelang Kota.

Ketika melewati lorong Pedang Pora, Kapolres Magelang Kota disambut oleh para Pejabat Utama (PJU), kemudian memasuki Lingkaran Pora. Di dalam lingkaran tersebut, pejabat lama Kapolres Magelang Kota, AKBP Herlina, S.I.K., M.H., menyambut dan menyerahkan kunci Mako Polres serta tongkat komando kepada penggantinya.

Dalam sambutannya, AKBP Dhanang Bagus Anggoro menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama, AKBP Herlina, atas kepemimpinannya dan mendoakan kesuksesan di tempat tugas yang baru. “Terima kasih, Bu Herlina, atas kepemimpinannya dan selamat serta sukses di tempat yang baru,” ucapnya.

Setelah upacara penyambutan, acara dilanjutkan dengan perkenalan dan ramah tamah di Aula Utama Mapolres Magelang Kota. AKBP Dhanang Bagus Anggoro memberikan pengarahan pertama kepada seluruh personel Polres Magelang Kota.

Acara diakhiri dengan pelepasan pejabat lama, AKBP Herlina, S.I.K., M.H., yang akan melaksanakan tugas baru sebagai Kabaginfolog Biro Logistik Polda Jawa Timur.

Berita Terkait