Binmas

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Lebakbarang Bersinergi Sambang Desa, Ajak Warga Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Polres Pekalongan – Polda Jateng –  Tribratanews.jateng.polri.go.id I  Bhabinkamtibmas Polsek Lebakbarang Aiptu Rosyid Purwanto bersama Babinsa Koramil Lebakbarang Serda Ahmad Rifai bersinergi melaksanakan sambaing desa. Kali ini sambang dilakukan di Desa Sidomulyo, Kecamatan Lebakbarang, Jumat (12/07).

Dalam kegiatan ini, Aiptu Rosyid bertemu dengan bapak Casmuin selalu Kadus Dukuh Sidolor serta warga setempat lainnya.

Aiptu Rosyid mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

“Jadi sangat penting dilaksanakan kerjasama dan koordinasi antara seluruh elemen masyarakat dan aparat keamanan demi tercapainya situasi yang aman dan kondusif, khususnya di wilayah Kecamatan Lebakbarang,” ujarnya.

Menurut Aiptu Rosyid, keamanan adalah tanggung jawab bersama, tidak hanya Polri saja, melainkan seluruh elemen masyarakat harus berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungannya. “Dengan begitu, stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah ini dapat terjaga,” ungkapnya.

Sambaing desa ini untuk memantau situasi kamtibmas di desa, sekaligus berdialog langsung dengan masyarakat.

Sementara itu, Kapolsek Lebakbarang Iptu Dulsalim mengungkapkan, sinergitas yang baik telah lama terjalin antara TNI-Polri (Babinsa dan Bhabinkamtibmas) dalam menjaga keamanan di wilayah Kecamatan Lebakbarang. Oleh karena itu, pihaknya menghimbau kepada warga untuk selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan petugas, sehingga segala bentuk kejadian maupun gangguan kamtibmas bias dengan cepat tertangani. (afk)

Berita Terkait