LantasYanmas

Satlantas Polresta PurbaIingga Edukasi Lalu Lintas dengan Media Wayang dan Badut

Polres Purbalingga – Polda Jateng – jateng.tribratanews.com | Satlantas Polres Purbalingga kembali melaksanakan edukasi tentang lalu lintas kepada siswa. Kali ini edukasi dan pengenalan tertib berlalu lintas menggunakan media wayang dan badut di SD Negeri 1 Karangcegak, Kecamatan Kutasari, Rabu (19/6/2024).
“Melalui pendekatan media seni ini, para siswa diharapkan lebih mudah dalam memahami materi yang disampaikan. Misalnya saat edukasi penggunaan helm SNI, kewajiban mematuhi rambu dan lampu lalu lintas serta aturan lainnya,” jelas Kanit Kamsel Satlantas Polres Purbalingga Iptu Agung Nugroho.
Menurutnya, dengan menggunakan wayang dan badut pesan disampaikan secara santai dan lucu. Dengan harapan lebih mudah diterima oleh anak-anak. Selain itu, mereka juga bisa lebih dekat dan tidak takut dengan polisi.
Dengan antusias, para siswa, guru dan staf juga diberi pengetahuan tentang etika tertib berlalu lintas. Selain itu, dijelaskan etika menyeberang jalan, pengenalan rambu lalu lintas dan keselamatan dalam berkendara.
“Kami berharap, para siswa bisa memahami sejak dini sehingga mereka memiliki karakter disiplin berlalu lintas dan bisa menularkan kepada keluarga guna menjaga keamanan, keselamatan dan ketertiban dalam berkendara,” ucapnya.
Kanit Kamsel menambahkan dalam kegiatan disisipkan juga materi tentang pencegahan perundungan. Dengan harapkan para siswa bisa mencegah perilaku perundungan baik di lingkungan sekolah maupun lingkungan tempat tinggalnya.

Berita Terkait