Yanmas

Safari Jumat, Kapolres Purbalingga Silaturahmi dengan Warga Desa Karangcegak

Polres Purbalingga – Polda Jateng – jateng.tribratanews.com | Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan, S.I.K. melaksanakan Safari Jumat di Masjid Nurul Rohman Desa Karangcegak, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Jumat (14/6/2024). Usai salat berjamaah kegiatan dilanjutkan dengan komunikasi kamtibmas.
Kapolres Purbalingga dalam sambutannya menyampaikan bahwa Safari Jumat dilakukan untuk menjalin komunikasi antara kepolisian dengan masyarakat. Seperti yang dilaksanakan di Desa Karangcegak pada hari ini.
“Selain bersilaturahmi kami juga menjalin komunikasi dan siap menerima masukan atau saran masyarakat terkait kinerja kepolisian,” ucap Kapolres.
Disampaikan Kapolres bahwa di tingkat desa ada Bhabinkamtibmas yang merupakan perwakilan kepolisian. Masyarakat bisa menyampaikan informasi atau permasalahan terkait kamtibmas kepada Bhabinkamtibmas.
 “Masyarakat berhak mendapatkan pelayanan kepolisian terkait kamtibmas melalui Bhabinkamtibmas yang ada di desa,” tegasnya.
Lebih lanjut disampaikan bahwa pihak kepolisian mempersilahkan masyarakat untuk mengawasi kinerja. Apabila ada anggota Polri yang berperilaku tidak sesuai aturan bisa dilaporkan ke Propam untuk ditindaklanjuti.
“Apabila masyarakat mengetahui ada anggota Polri yang melanggar aturan bisa dilaporkan Unit Provos Polsek ataupun ke Propam Polres Purbalingga,” ucapnya.
Kapolres mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama berperilaku tertib dan mencegah gangguan keamanan. Agar tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Purbalingga.
“Polisi tidak dapat bekerja sendiri dalam menciptakan keamanan namun diperlukan peran serta masyarakat. Kami ingin bersama masyarakat menjaga keamanan sehingga tercipta situasi yang kondusif,” pungkasnya.
Takmir Masjid Nur Rohman, H. Ma’ad, S.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolres Purbalingga beserta rombongan di Desa Karnagcegak. Harapannya kegiatan silaturahmi ini bisa menjadi berkah dan mendapatkan Rahmat Allah SWT.
“Dengan kegiatan ini harapannya bisa meningkatkan silaturahmi antara kepolisian dan masyarakat. Semoga kegiatan ini bisa menjadi berkah dan mendapat Rahmat dari Allah SWT,” ucapnya.

Berita Terkait