BinkamBinmas

Jelang Idul Adha, Bhabinkamtibmas Polsek Kutasari Imbau Pertenak Waspada Pencurian 

Polres Purbalingga – Polda Jateng – jateng.tribratanews.com | Menjelang Idul Adha, Polsek Kutasari Polres Purbalingga meningkatkan patroli dengan sasaran para peternak sapi di wilayah Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga. Dalam patrolinya sekaligus memberikan imbauan waspada pencurian hewan ternak.
Salah satu yang dikunjungi adalah peternakan sapi di Desa Sumingkir RT 12 RW 5, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga. Di lokasi tersebut terdapat 18 ekor hewan ternak berupa sapi.
Kapolsek Kutasari Iptu Heru Riyanto mengatakan menjelang Idul Adha potensi kerawanan berupa pencurian hewan ternak bisa saja terjadi. Oleh sebab itu, dalam patroli kami meningkatkan sasaran di lokasi peternakan sapi.
“Dalam patroli kami berkomunikasi dengan pemilik peternakan sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas terkait kewaspadaan terhadap pencurian hewan ternak,” ucapnya, Selasa (11/6/2024).
Disampaikan bahwa selain itu, kami menyarankan untuk lokasi peternakan agar diberikan pengamanan yang maksimal. Termasuk menempatkan jaga malam agar keamanan terjaga dan mencegah pencurian.
“Karena sapi di peternakan merupakan milik gabungan warga maka kami sarankan untuk membuat jadwal ronda dan jaga malam secara bergantian,” kata kapolsek.
Kapolsek menambahkan kegiatan patroli dengan sasaran peternakan sapi akan terus dilakukan. Dengan harapan
Kapolsek menambahkan kegiatan patroli dengan sasaran peternakan sapi di wilayah Kecamatan Kutasari akan terus dilakukan. Dengan harapan meningkatkan kesadaran warga terkait keamanan dan bisa mencegah pencurian hewan ternak.
Salah satu pertenak sapi bernama Wandi warga Desa Sumingkir mengapresiasi patroli yang dilakukan polisi ke peternakan sapi sekaligus memberikan pesan keamanan. Menurutnya hal tersebut bisa meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya pemilik hewan ternak untuk menjaga keamanan.
“Kami siap mengikuti saran dari pihak keamanan untuk meningkatkan pengamanan kandang mencegah pencurian hewan ternak,” ucapnya.

Berita Terkait