Hadir di CFD (Car Free Day), Polisi Berikan Rasa Aman

Polres Pekalongan – Polda Jateng – jateng.tribratanews.com I Kehadiran anggota Polri di tengah kegiatan masyarakat sangat diperlukan guna menjaga keamanan. Seperti saat kegiatan CFD (Car Free Day), anggota Polres Pekalongan melaksanakan patroli di sekitar alun-alun Kajen yang menjadi pusat kegiatan CFD, Minggu (09/06).

Patroli dengan berjalan kaki memantau situasi selama CFD berlangsung. Disamping itu, petugas juga ngobrol bareng dengan warga.

“Ini untuk menjalin kedekatan antara Polri dengan warga, selain itu juga sebagai sarana komunikasi untuk memperoleh informasi sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas,” ungkap Kasubsi Penmas Si Humas Iptu Suwarti, S.H saat dikonfirmasi.

Menurutnya, kehadiran anggota Polri di CFD sebagai upaya antisipasi terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan kamtibmas.

“Polres Pekalongan hadir di tengah masyarakat yang menikmati CFD, kita antisipasi gangguan kamtibmas sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman.”

“Sesuai dengan tugas pokok kita (Polisi) memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Iptu Suwarti. (afk)

Exit mobile version