Peringati World Oceans Day 2024, Ditpolairud Polda Jateng Laksanakan Aksi Bersih Pantai Dan Laut Serentak Se-Indonesia

Polda Jateng – jateng.tribratanews.com | Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol Hariadi, S.H., S.I.K., M.H., pimpin kegiatan sapu bersih sampah di laut Dyang dilaksanakan dikawasan Pantai Cipta Semarang guna mendukung dan terciptanya kondisi lingkungan pantai yang bersih dan nyaman dalam rangka kegiatan aksi bersih pantai dan laut serentak Se-Indonesia dalam memperingati World Oceans Day 2024, Sabtu (8/06/2024).

Pelaksanaan kegiatan Sapu Bersih Sampah di Laut diikuti sebanyak 120 pers Ditpolairud Polda Jateng, 16 pers ABK KP MURAI 4018, 10 pers ABK KP PERKUTUT 3005 dan 30 warga masyarakat pesisir yang melaksanakan kegiatan tersebut dengan membawa peralatan bersih pantai seperti plastik sampah dan karung goni sebagai tempat sampahnya.

Sasaran utama Dalam kegiatan bersih sampah adalah Sampah Plastik/karet dan Sampah kayu yang terbawa oleh ombak sampai ke pinggir pantai.

Dalam kegiatan bersih pantai cipta yang telah dilaksanakan, berhasil terkumpul Sampah Plastik/karet dan Sampah kayu dengan pengelompokan Sampah Organik sebanyak 450 Kg dan Sampah Anorganik 1250 Kg, dengan Perkiraan sampah seluruhnya yang terkumpul kurang lebih 1700 kg sampah.

Dirpolairud Polda Jateng  menyampaikan kegiatan aksi bersih pantai dan laut serentak se Indonesia dalam memperingati World Oceans Day 2024 yang telah dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dan cinta Polri terhadap lingkungan.

Exit mobile version