Sat Binmas Polres Pekalongan Himbau Pemuda Jauhi Narkoba

Polres Pekalongan – Polda Jateng – jateng.tribratanews.com I Cegah penyalahgunaan narkoba, Sat Binmas Polres Pekalongan melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada para pemuda di wilayah Kedungwuni, Senin (20/05).

Disampaikan PS. Kanit Binpolmas Sat Binmas Aiptu Supiaji, bahwa tujuan kegiatan ini yaitu memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para pemuda tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta dampak buruk yang ditimbulkannya.

“Hal ini bertujuan dapat meningkatkan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta dampak buruk yang ditimbulkannya serta meningkatkan kesadaran para pemuda akan peran pentingnya dalam menentukan masa depan bangsa,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Aiptu Supiaji memberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai Narkoba, mulai dari jenis-jenisnya hingga akibat yang ditimbulkan dari masing-masing jenis narkoba dan juga memberikan pengetahuan kepada para pelajar tentang bagaimana ciri-ciri penyalahguna narkoba dan juga proses hukum yang menjerat kepada para pelaku penyalahguna narkoba.

Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap dapat membangun dan meningkatkan pengetahuan, pemahaman, serta kesadaran para pemuda terhadap bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sehingga mereka dapat berperan aktif di lingkungannya bersih dari Narkoba. (afk)

 

Exit mobile version