Binmas

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Karanganyar Pantau Bareng Kegiatan di Posyandu Nusa Indah V

Polres Pekalongan – Polda Jateng – jateng.tribratanews.com I Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar Aiptu Darudin bersama Babinsa Serka Sista Yulianto memantau kegiatan di posyandu Nusa Indah V yang berlokasi di Dukuh Sontel Desa Legokkalong, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Rabu (08/05).

Aiptu Darudin mengungkapkan, pemantauan ini untuk memastikan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Ditambahkannya, selain itu, dirinya juga membantu pelaksanaan kegiatan bersama Bidan Desa dan Kader Kesehatan Dukuh Sontel.

“Kami berupaya untuk membantu pelaksanaan kegiatan di posyandu, tentunya hal ini akan lebih menjalin kedekatan kami dengan warga binaan,” kata dia.

Pak Bhabin menambahkan, dalam kesempatan itu, himbauan kamtibmas juga disampaikan, Dimana untuk para orang tua agar selalu memperhatikan kesehatan anak-anaknya. Terutama berkaitan dengan imunisasi yang diadakan di posyandu.

Di tempat terpisah, Kapolsek Karanganyar AKP Edy Sarwono mengungkapkan, seorang Bhabinkamtibmas harus melekat di desa binaan, salah satunya dengan mengetahui apa saja kegiatan yang ada di desa. “Seperti Aiptu Darudin ini, sudah mengetahui kapan pelaksanaan kegiatan imunisasi di posyandu, sehingga dirinya datang dan membantu pelaksanaan kegiatan,” tuturnya. (afk)

 

Berita Terkait