Aksi Heroik Anggota Polres Pekalongan Bopong Warga yang Terjatuh dari Mobil

Polres Pekalongan – Polda Jateng – jateng.tribratanews.com I Aksi heroik ditunjukkan personel Polres Pekalongan yakni AKP Turkhan yang membopong seorang warga yang terjatuh dari mobil, Senin (8/4/2024). Tindakan AKP Turkhan yang menjabat Kapolsek Kajen ini sebagai bentuk pelayanan yang optimal kepada masyarakat yang sedang melaksanakan mudik lebaran tahun 2024.

Peristiwa ini terjadi saat AKP Turkhan bersama personel Polres Pekalongan lainnya melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di depan pasar Kajen dimana saat itu arus lalu lintas sangat padat karena giat pasar kembang kecil. Kapolsek Kajen melihat sebuah KBM Mitsubishi L300 yang mengangkut rombongan orang.

Kapolsek Kajen menerangkan rombongan tersebut dari Desa Bedagung Kecamatan Paninggaran. Entah karena ngantuk atau apa, salah satu penumpang mobil yang diketahui bernama Ibu Ribut terjatuh dan tergeletak di jalan. Spontan dengan sigap, AKP Turkhan kemudian langsung menghampiri dan membopong Buu Ribut untuk kemudian dibawa ke tempat yang teduh dan aman.

“Setelah saya angkat, ibu ini baru sadar kalau dirinya ngantuk sehingga terjatuh,” terang AKP Turkhan.

Tidak lama kemudian, rombongan ibu Ribut pun mendatanginya dan langsung membawa ke RSUD Karanganyar.

“Kami sebagai anggota Polri wajib memberikan pelayanan yang optimal kepada warga masyarakat, terlebih saat ini sedang melaksanakan Operasi Ketupat Candi 2024,” kata Kapolsek.

Dirinya pun menghimbau kepada pengguna jalan dan pemakai kendaraan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara.

“Tetap patuhi aturan lalu lintas yang berlaku sehingga tercipta keamanan, keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas,” kata AKP Turkhan. (afk)

Exit mobile version