Yanmas

Penyerahan Zakat Polres Boyolali Sebanyak 3.065 Kg Disalurkan Untuk Masyarakat Yang Berhak Menerima

Polres Boyolali – jateng.tribratanews.com | Penyaluran zakat fitrah kepada masyarakat dari Komulir melalui anggota Polres Boyolali yang melaksanakan kewajiban Zakat kepada yang berhak, baik di lingkungan Polres Boyolali maupun Polsek Jajaran di serahkan secara Simbolis kepada perwakilan penerima Zakat Fitrah, setelag acara Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2024, berlangsung di halaman Satreskrim Mapolres Boyolali, Pada Kamis (4/4/2024), pagi.

Penyerahan Zakat Fitrah tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat Forkopimda kabupaten Boyolali diantaranya, Bupati Boyolali Bapak M. Said Hidayat, Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, Dandim 0724 Boyolali Letkol Inf. Wiweko Wulang Widodo, serta sejumlah Tamu Undangan dari instansi terkait dan tokoh masyarakat dan warga penerima Zakat.

Menurut Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, kegiatan ini bertujuan untuk menyalurkan zakat fitrah kepada masyarakat yang berhak, baik di lingkungan Polres Boyolali maupun Polsek Jajaran. “Jumlah zakat yang diterima berupa beras sebanyak 3.065 Kg, yang dikemas dalam 607 zak (@ 5 Kg),” ujarnya.

Adapun perolehan di masing-masing Polsek Jajaran adalah 23 sak (@5 Kg), dengan total Polsek Jajaran sebanyak 19 Polsek.

Tanggapan dari sejumlah warga masyarakat terkait kegiatan ini pun positif. Salah seorang warga, Ibu Sumarni, menyampaikan, “Kami sangat berterima kasih atas bantuan zakat fitrah yang diberikan oleh Polres Boyolali. Semoga kebaikan ini dapat membawa berkah bagi seluruh masyarakat penerima.”

Hal serupa juga diungkapkan oleh Bapak Sujono, “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Polres Boyolali dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan penyerahan zakat fitrah ini. Semoga amal baik yang telah dilakukan dapat menjadi contoh bagi kita semua untuk saling berbagi dan peduli terhadap sesama.”

Penyerahan zakat fitrah ini menjadi bukti nyata dari komitmen Polres Boyolali dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, terutama dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Semoga kebaikan ini dapat terus dilanjutkan dan bermanfaat bagi semua pihak.

Berita Terkait