FeaturedFrameHeadlinePolairud

Dirpolairud Polda Jateng Berikan Arahan Pada Kegiatan Rakernis Fungsi Polairud TA. 2024

Polda Jateng – jateng.tribratanews.com | Ditpolairud Polda Jateng gelar kegiatan Rakernis Fungsi Polairud TA. 2024 yang di laksanakan di Hotel Metro Park View, Kamis (7/03/2024).

Dalam sambutannya, Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol Hariadi, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan arahan Presiden RI pada Rapim TNI POLRI Yaitu untuk selalu menjaga proses demokrasi dan kerukunan serta kebersamaan masyarakat, waspada terhadap setiap perkembangan lingkungan strategis, demi menjaga stabilitas pertahanan, keamanan, dan ketertiban masyarakat, juga menjaga organisasi pembelajaran yang adaptif, sehingga terus profesional ditengah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, sebagaimana nilai nilai TNI Prima dan Polri Presisi, menjadikan sinergi TNI Polri merupakan harga mati yang tidak bisa digoyahkan oleh kelompok manapun, dan TNI Polri akan terus meningkatkan sinergitas, soliditas dan integritas dari tingkat pimpinan hingga pelaksana. TNI Polri harus jadi bagian penting untuk menyongsong Indonesia emas dan pembangunan harus dilakukan berkelanjutan, harus dijalankan secara konsisten, dan harus dikawal secara detail dan teliti.

Adapun arahan Kapolri agar selalu meningkatkan soliditas internal dan sinergitas dengan TNI serta stakeholder terkait dalam mengawal transformasi Indonesia Emas 2045, Perubahan dan ketidakpastian lingkungan strategis bergerak semakin cepat dan tidak menentu, yang berimplikasi negatif terhadap keamanan maupun stabilitas ekonomi.

Polri harus menjadi bagian penting dalam mempertahankan keamanan maupun perekonomian di Indonesia, Salah satu hal pokok untuk mewujudkan Indonesia emas 2045 adalah stabilitas bangsa. Polri harus tetap berkontribusi dalam mengamankan seluruh agenda pemerintah dan kegiatan masyarakat, Pengamanan pemilu 2024 dalam rangka menjaga proses demokrasi dan kerukunan serta kebersamaan.

Polri harus mampu mengawal proses demokrasi dengan aman dan tertib, melakukan upaya komunikasi publik dan cooling system dengan maksimal untuk mencegah terjadinya polarisasi, disinformasi dan misinfomasi yang mengakibatkan kemarahan publik, dan isu meyebar (Spoiler effect) dan Dalam menghadapi bulan suci ramadhan harus dipersiapkan secara matang, agar betul betul diperhatikan terkait ketersediaan dan stabilitas harga bopakting di masyarakat. Agar suasana bulan Ramadhan tetap menjadi sejukdan kondusif, juga Jadikan Polri yang dekat dan dicintai masyarakat, sebagaimana transformasi menuju Polri yang Presisi. Certa menjadi pemimpin Polri yang dapat di banggakan Satya haprabu, Bhayangkara sejati akan selalu setia terhadap negara dan pimpinannya demi mendukung terwujudnya visi Indonesia Emas 2045.

Dirpolairud Polda Jateng mengajak kepada seluruh personel yang nadir agar bersama-sama saling bahu membahu baik dari tingkat Polda hingga Polsek untuk melaksanakan tugas pengabdian dengan baik sebagaimana transformasi menuju Polri yang Presisi dengan melandasi setiap panggilan tugas sekecil apapun sebagai kehormatan dan kebanggaan.

Berita Terkait