Yanmas

Ingin Tahu Tugas Polisi, Anak-Anak TK Pertiwi Kunjungi Polsek Talun

Polres Pekalongan – Polda Jateng – jateng.tribratanews.com I Anak-anak dari TK Pertiwi Desa Talun melaksanakan kunjungan ke Polsek Talun dalam rangka bersilaturahmi dengan Polisi sekaligus memperkenalkan personil serta tugas Kepolisian, Rabu (28/02).

Kunjungan mereka langsung disambut oleh Kapolsek beserta personil Polsek Talun yang mana mereka ingin bersilaturahmi dan sekaligus pengenalan bahwa polisi itu adalah sahabat anak.

Kapolsek Talun Iptu Adhi Agung Prabowo, A.Md menyampaikan rasa senang atas kunjungan anak-anak TK Pertiwi. “Hari ini, kami mendapatkan kunjungan dari anak-anak TK Pertiwi Desa Talun, ini merupakan bukti, bahwa kita sangat dekat dengan masyarakat apalagi anak-anak,” katanya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya menjelaskan tentang tugas-tugas sebagai seorang anggota Polisi yang selalu hadir di tengah masyarakat terutama di dunia pendidikan bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa ini.

Selain itu, anggota Polsek Talun juga memperkenalkan beberapa piranti, sarana dan prasarana penunjang tugas yang dimiliki oleh Polsek Talun.

“Selain pengenalan rambu-rambu lalu lintas, pengenalan seragam Polisi dan kantor Kepolisian, kami juga memberikan motivasi kepada mereka supaya lebih giat dalam belajar menuntut ilmu guna mencapai cita-cita yang diinginkan,” ungkap Iptu Agung.

Tampak anak-anak sangat senang mengikuti kegiatan yang lebih dikenal sebagai Polisi Sahabat Anak (PSA). (afk)

 

Berita Terkait