Tim Kesehatan Polres Pekalongan Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Petugas Pengamanan TPS

Polres Pekalongan – Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id I Petugas pengamanan TPS di Kabupaten Pekalongan mendapatkan perhatian khusus dari tim kesehatan Polres Pekalongan. Hal ini tentunya untuk menjaga kondisi kesehatan selama melaksanakan pengamanan.
Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H melalui Kasi Dokkes dr. Luhur Agus Slameta mengungkapkan, tidak hanya personel TNI-Polri saja, pihaknya juga memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada personil yang bertugas di TPS, PPS dan juga PPK.

“Pelayanan gratis ini untuk menunjang pelaksanaan tugas personil di lapangan, sehingga pelaksanaan pengamanan berjalan dengan lancar. Juga kondisi kesehatan personil tetap fit,” ujarnya, Kamis (15/02).

Pelayanan dan pemeriksaan kesehatan keliling ini, dilaksanakan dengan memeriksa tekanan darah terhadap personel dan pemberian vitamin ataupun obat sesuai dengan keluhan jika ditemukan personel yang sakit.

Menurut dr. Luhur, personel Si Dokkes Polres Pekalongan memberikan pelayanan kesehatan kepada personel yang sedang melaksanakan rangkaian kegiatan penjagaan dan pengamanan kegiatan Operasi Mantap Brata Candi khususnya tahap pungut dan hitung suara pemilu 2024.

“Ini sebagai bentuk komitmen kami dalam mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 dengan memastikan petugas yang terlibat pengamanan dan penyelenggara pemilu, semuanya dalam kondisi sehat dan siap menjalankan tugasnya,” pungkasnya. (afk)

Exit mobile version