Mitra PolisiYanmas

Kompak, TNI-Polri Bersama Dinas PU, Perangkat Kecamatan serta Warga Desa Sidomulyo Bersihkan Material Longsor

melaksanakan kerja bakti pembersihan material longsoran, Senin (05/02).

Peristiwa longsor terjadi pada Minggu (04/02) malam di Dukuh Kumenyep Desa Sidomulyo Kecamatan Lebakbarang, dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Kapolsek Lebakbarang Iptu Dulsalim, S.H menuturkan, material longsoran berupa tanah menutup akses jalan Dukuh  Kumenyep Desa Sidomulyo.

“Ketinggian longsor sekitar 3 meter, dan ketebalan tanah longsoran 1 meter, sehingga akses jalan Dukuh  Kumenyep tidak bisa dilalui kendaraan baik roda 2 maupun roda 4,” ujarnya.

Iptu Dulsalim mengungkapkan, karena kondisi malam hari dan cuaca yang masih gerimis, pihaknya bersama instansi terkait lainnya sepakat untuk melakukan evakuasi pada pagi harinya.

Berkat kerjasama dan kekompakan yang dilakukan pihak TNI-Polri bersama unsur pemerintah Kecamatan Lebakbarang dan warga Sidomulyo, jalur yang semula tertutup longsoran berhasil dibersihkan. “Jalan sudah normal Kembali dan kendaraan roda 2 maupun roda 4 bisa lewat,” ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut, pihaknya juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu waspada akan bencana alam serupa, mengingat hujan dengan intensitas tinggi masih terjadi di wilayah Kecamatan Lebakbarang. (afk)

 

Berita Terkait