Featured

Sinergitas TNI-Polri Bersama BPBD, PMI dan Warga Evakuasi Pohon Tumbang

Polres Pekalongan – Polda Jateng – jateng.tribratanews.com I Polsek dan Koramil Lebakbarang bersama BPBD, PMI dan warga setempat melaksanakan evakuasi pohon tumbang di jalan raya Karanganyar – Lebakbarang, masuk Desa Mendolo Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan, Minggu (31/12).

Dikatakan Kapolsek Lebakbarang Iptu Dulsalim, S.H, bahwa hujan deras yang mengguyur wilayah Lebakbarang Minggu sore itu mengakibatkan tumbangnya pohon yang mengakibatkan jalurKaranganyar-Lebakbarang tidak bisa dilewati.

“Jadi, pohon tumbang mengakibatkan jalur Karanganyar-Lebakbarang tidak bisa dilewati baik kendaraan roda dua maupun roda empat,” ujarnya.

Gerak cepat pihak Kepolisian dibantu instansi terkait dan warga setempat berhasil mengevakuasi pohon yang sempat menutup akses jalan. “Dalam waktu yang tidak lama, pohon bisa dievakuasi dan jalan sudah normal Kembali,” ungkap Iptu Dulsalim.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolsek Lebakbarang menghimbau kepada warga Masyarakat yang lewat jalur Karanganyar-Lebakbarang untuk tetap berhati-hati, terlebih saat turun hujan.

“Ya, karena banyak pepohonan di sepanjang jalur Karanganyar-Lebakbarang, bagi warga yang lewat terutama saat hujan supaya berhati-hati, dan apabila berteduh usahakan di tempat yang aman,” pungkasnya. (afk)

Berita Terkait