BinkamPolairud

Ditpolairud Polda Jateng Gelar Apel dan Peralatan SAR

Apel Gelar Pasukan dan SAR Ditpolairud Polda Jateng dalam rangka Siaga bencana dan mendukung Operasi Kepolisian Terpusat ”Lilin Candi-2023/2024” di Halaman Mako Ditpolairud Polda Jateng, Selasa (19/12/2023)

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 itu dipimpin langsung oleh Wadirpolairud Polda Jateng AKBP Yohannes Budi Sarwono, S.IK., M.Si. Dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa apel gelar pasukan dan peralatan SAR di Halaman Mako Ditpolairud Polda Jateng sebagai bentuk kesiapsiagaan personel dan peralatan SAR dalam menghadapi setiap tugas yang diberikan.

Ditempat yang berbeda Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol. Hariadi, S.H., S.I.K., M.H. “Dalam situasi musim penghujan yang tidak menentu, Sebagai antisipasi awal saya perintahkan untuk cek kesiapan personel dan peralatan SAR yang dimiliki Ditpolairud Polda Jateng.”

Usai apel gelar pasukan dan peralatan SAR di Halaman Mako tersebut Wadirpolairud Polda Jateng AKBP Yohannes Budi Sarwono, S.IK., M.Si. mengecek langsung beberapa peralatan SAR yang dimiliki Ditpolairud Polda Jateng.

Saat pengecekan Wadirpolairud AKBP Yohanes Sarwono, S.IK., M.Si. didampingi KBO AKBP WJ Purnomo, Kasubdit Gakkum Daryanto dan Pamen. Para personel juga meragakan cara kerja beragam alat yang digunakan sebagai pertolonganan di saat ada bencana alam.

Wadirpolairud AKBP Yohanes Sarwono, S.IK., M.Si. menjelaskan beberapa perlengkapan yang di gelar seperti RIB, Perahu Karet, U Safe, APD, ROF, Sonar 2D, Kit perlengkapan SAR darat, SCBA, Alat selam, Under Water Diver Communication, SAR Toolkit, DRS (Diver Recall System), Diver Trackker, Diver Transponder, Tactical Equitmen, Tactical breathing apparatus, Patrol thermal, Mobile Compact, Diver Scooter, Drone bawah air dan Perlengkapan vertical rescue.

 

Berita Terkait