Pembinaan Personel

24 Siswa Diktukba Polri Gelombang II Tahun 2023 Melakukan Latihan Kerja di Polres Pekalongan

Polres Pekalongan – Polda Jateng – jateng.tribratanews.com I Sebanyak 24 siswa Diktukba Polri Gelombang II Tahun 2023 SPN Polda jateng melakukan latihan kerja di Polres Pekalongan. Penerimaan siswa latja dilaksanakan di aula Polres Pekalongan dipimpin oleh Wakapolres Pekalongan Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi, S.H., S.I.K., M.H., Senin (13/11).

Para siswa Diktukba Polri Gelombang II Tahun 2023 akan melaksanakan Latihan kerja selama 1 bulan dari tanggal 13 November s.d 13 Desember 2023.

Acara penerimaan latja siswa Diktukba Polri Gelombang II Tahun 2023 juga dihadiri oleh para Kabag, para Kasat dan Kasi Polres Pekalongan, para KBO dan Kaurmintu Satfung Polres Pekalongan serta Perwira pendamping siswa latja dan juga 24 siswa Diktukba Polri Gelombang II TA. 2023.

Kompol Ghifar dalam kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada para siswa Diktukba Polri Gelombang II TA. 2023 dan Paping dari SPN Polda Jateng di Polres Pekalongan.

Disampaikannya, bahwa kegiatan latja ini bertujuan agar para siswa mendapatkan pengalaman dan mampu mengaplikasikan dan menerapkan taktik, teknik pengetahuan dan keterampilan fungsi teknis Kepolisian.

“Pergunakan waktu sebaik-baiknya untuk menambah wawasan, pengetahuan dan keterampilan tentang ilmu Kepolisian, dan selama melaksanakan Latihan kerja harus menunjukkan sikap dan perilaku yang baik sesuai dengan kedudukannya sebagai calon Bintara Polri,” tuturnya.

Wakapolres menambahkan kepada para siswa untuk tidak membuat pelanggaran sekecil apapun. “Dan kepada seluruh Kabag, Kasat, Kasi dan anggota Polres Pekalongan supaya dapat membantu para siswa dalam kegiatan latihan kerja,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kompol Ghifar menekankan terkait netralitas Polri dalam Pemilu 2024. “Anggota Polri harus netral dan tidak terlibat dalam kampanye,” tegasnya.

Sementara itu, dari perwira pendamping (Paping) siswa SPN Polda Jateng Iptu Agus Subroto, S.H mengucapkan banyak terimakasih atas sambutannya pada pelaksanaan Latja Siswa Diktuk Bintara Polri Gelombang II TA 2023

“Kami kesini membawa siswa diktukba untuk melaksanakan latja di Polres Pekalongan, kami berharap para pengemban fungsi bisa melanjutkan bimbingan yang telah disampaikan gadik di SPN,” katanya.

Lanjutnya, Iptu Agus berharap agar para siswa ditambahkan pelatihan langsung di wilayah dengan mengutamakan keselamatan serta. “Jika terdapat kegiatan lapangan yang dirasa tidak perlu atau membahayakan siswa, maka tidak perlu diikutsertakan,” imbuhnya. (afk)

Berita Terkait