Binmas

Kapolsek Pekalongan Barat dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Medono Berikan Imbauan Terkait Kenakalan Remaja dan Bullying kepada Siswa dan Siswi SD Kraton

Polres Pekalongan Kota – Polda Jateng –Tribatanews.jateng.polri.go.id |Kapolsek Pekalongan Barat, Kompol Siswanto,S.I.P, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Medono, Bripka Catur Budiyanto, S.H., memberikan Imbauan kamtibmas kepada siswa dan siswi SD Kraton Pekalongan di Monumen Juang 3 Oktober Kota Pekalongan pada Selasa, 3 Oktober 2023.
Dalam kesempatan ini, Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP. A. Recky R., S.I.K., M.H., M.Si., melalui Kapolsek Pekalongan Barat Kompol Siswanto, S.I.P., menekankan pentingnya menjauhi kenakalan remaja dan perilaku bullying. Beliau menjelaskan dampak negatif yang dapat ditimbulkan oleh perilaku tersebut, termasuk trauma psikologis bagi korban. Ia juga mengingatkan siswa dan siswi SD Kraton untuk selalu berbicara kepada orang tua atau guru jika mereka mengalami masalah atau merasa menjadi korban bullying.
Bhabinkamtibmas Bripka Catur Budiyanto turut memberikan pemahaman tentang bahaya pergaulan bebas di kalangan remaja. Bhabinkmtibmas mengingatkan agar siswa dan siswi menjaga pergaulan mereka.
Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh siswa dan siswi SD Kraton yang saat itu sedang berada di sekitar Monumen Juang 3 Oktober Kota Pekalongan, yang dengan seksama mendengarkan imbauan dari Kapolsek dan Bhabinkamtibmas. Mereka diajak untuk menjadi generasi muda yang bertanggung jawab, menjauhi perilaku negatif, dan selalu berkomunikasi dengan guru maupun orang tua ketika mereka menghadapi masalah.
Kompol Siswanto, S.I.P., dan Bripka Catur Budiyanto berharap bahwa imbauan yang diberikan ini akan membantu melindungi generasi muda dari dampak negatif kenakalan remaja, bullying, dan pergaulan bebas.

Berita Terkait