BinkamPembinaan Personel

Polresta Pati Gelar Gladi Pelatihan Sispamkota Jelang Operasi Mantab Brata 2023

Polresta Pati – Polda Jateng – tribratanews.jateng.polri.go.id – Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Pati Kompol Sugino pimpin gladi pelatihan Sispamkota dalam rangka Kesiapan Menghadapi Kontijensi Selama Ops Mantab Brata Candi 2023 – 2023 di Wilayah Kabupaten Pati. Tempat latihan di halaman Stadion Joyokusumo Pati. Sabtu (23/09/2023) mulai pukul 07.00 WIB.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kabagops Kompol Sugino mengatakan Pelaksanaan Pemilu Tahun 2023 – 2024 yang sebentar lagi akan dilaksanakan di seluruh Wilayah tanah air dimana dalam pelaksanaannya nantinya dibutuhan kesiapan Polri sebagai aparat keamanan dalam menjaga konduktivitas keamanan sehingga pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Maka dari itu dibutuhkan kesiapan personel Polri dalam mendukung pelaksanaan Operasi Mantab Brata dengan pelaksanaan latihan – latihan dalam mendukung kesiapan pelaksanaan pengamanan khususnya dalam menangani aksi unjuk rasa yang anarkis dan sistem pengamanan wilayah melalui kegiatan Sispamkota”, ucapnya.

Kompol Sugino mengungkapkan sasaran latihan salah satunya adalah Mampu mengaplikasikan Perkap Nomor 16 Tahun 2006 tentang Pedoman Pengendalian Massa dan Protap Kapolri Nomor : Protap/1/X/ 2010 tanggal 8 Oktober 2010 tentang Penanggulangan Anarki dan Perkap Nomor 2 tahun 2019 tentang penindakan huru hara.

“Adapun metode yang digunakan dalam pelatihan yaitu metode terpadu maupun Pasial baik perorangan maupun kelompok maupun satuan dengan metode paparan dan praktek”.pungkasnya.

(Humas Resta Pati)

Berita Terkait