Yanmas

Menjadi Irup, Kapolres Salatiga Berikan Motivasi Belajar Kepada Siswa SMPN 10

Polres Salatiga Polda Jateng – tribratanews.jateng.polri.go.id | Salah satu implementasi Polri Hadir di tengah masyarakat adalah dengan mendekatkan diri secara langsung atau bertatap muka dengan seluruh lapisan masyarakat. Demikian juga halnya ketika Kapolres Salatiga Polda Jateng AKBP Aryuni Novitasari., M.Psi., M.Si., Psi., bertindak selaku inspektur upacara di SMP N 10 Salatiga pada hari Selasa, 29 Agustus 2023.
Kegiatan menjadi inspektur upacara di SMP N 10 Salatiga ini diikuti oleh seluruh, Kapolres sekaligus bertujuan untuk memberikan motivasi kepada seluruh siswa untuk rajin belajar demi menggapai cita-cita dan meraih masa depan lebih baik.
Kapolres Salatiga yang hadir bersama Wakapolres Salatiga, Kompol Iman, Kabag Sumda, Kasat Binmas dan belasan polwan lainnya selain memberikan motivasi, namun juga memberikan informasi dan edukasi tentang tata tertib berlalulintas, antisipasi kriminalitas dan tindak pidana lainnya.
“Dengan keterbukaan informasi yang mudah sekali didapatkan melalui media sosial, membuat kita semua harus dapat membedakan mana yang baik dan mana yang tidak. Jangan sampai dengan era digitalisasi sekarang ini, justru membuat kita terjerumus ke hal-hal yang malah membuat suram masa depan. Hindari pula kenakalan remaja yang berangkat dari media sosial, misalnya saling bully atau menantang kelahi, hal ini bisa menjadi pidana, padahal mungkin awalnya hanya bercanda.” ungkap Kapolres Salatiga saat memberi sambutan di hadapatan ratusan siswa dan puluhan guru yang mengikuti jalannya upacara.
Lebih lanjut Kapolres memberikan arahan “Batas usia untuk mengikuti ujian SIM adalah 17 tahun, jadi anak-anak usia SMP belum diijinkan untuk mengendarai sepeda motor di jalan raya, sebaiknya saat berangkat atau pulang sekolah diantar oleh orang tua atau naik kendaraan umum. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat berada di jalan raya, karena usia di bawah 17 tahun belum dianggap matang secara psikologis untuk mengendarai kendaraan bermotor.”
Kepala sekolah SMPN 10 Ratna Dhianawati menyampaikan apresiasi sekaligus kebanggaannya karena Kapolres Salatiga dijabat oleh Polisi Wanita. “Luar biasa sekali ibu kapolres berkenan hadir menjadi inspektur upacara di sekolah kami. Sungguh menjadi kebanggaan bagi kami dan semoga kehadiran ibu kapolres dengan memberikan motivasi untuk anak didik kami menjadikan kami lebih semangat dalam mencerdaskan bangsa. Terimakasih Polres Salatiga.”
Humas Polres Salatiga Polda Jateng

Berita Terkait