Lestarikan Negeri, Polsek Semarang Selatan Tanam Pohon Serentak Di Taman Infirli Lamper Tengah

Polrestabes Semarang – Polda Jateng – tribratanews.jateng.polri.go.id | Polri menggelar aksi tanam pohon yang serentak dilaksanakan di seluruh daerah di Indonesia dan untuk wilayah Polsek Semarang Selatan dilaksanakan di Taman Infirli Lamper Tengah, Rabu (24/08/2023).

Penanaman pohon serentak se-Indonesia yang berpusat di Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur ini merupakan program Kapolri Jenderal Listyo Sigit menghijaukan Indonesia.

Indonesia merupakan paru-paru dunia, ini merupakan kewajiban anak bangsa dan memiliki tanggung jawab untuk bersama menjaga alam Indonesia.

Kapolsek Semarang Selatan Kompol Indra Jaya Syafputra, SH.SIK.MH menyatakan Penanaman pohon ini merupakan salah satu upaya meminimalisir bencana alam seperti banjir dan tanah longsor serta dapat memberikan udara yang sejuk.

Menurut Kompol Indra Jaya Syafputra, SH. SIK. MH, kegiatan ini bertema Polri lestarikan negeri dengan penghijauan sejak dini. Tujuan dari, penanaman pohon tersebut juga untuk mencegah atau mengantisipasi polusi udara.

Dalam kegiatan penanaman pohon ini dihadiri oleh Pejabat Polsek Semarang Selatan, Anggota, Lurah Lamper Tengah, Ketua RT dan RW Lamper Tengah serta warga sekitar lokasi penanaman pohon.

“Semoga kegiatan penanaman pohon secara serentak ini dapat berjalan lancar serta dapat menjadi contoh bagi masyarakat agar peduli terhadap lingkungan sehingga dapat kembali menjadikan Indonesia sebagai paru-paru dunia,” tutur Kompol Indra Jaya Syafputra, SH. SIK. MH.

(Humas Polrestabes Semarang)
(PID Polsek Semarang Selatan)

Exit mobile version