BinkamSamapta

Jaga Kondusifitas Kota Pekalongan, Polres Pekalongan Kota Intensifkan Patroli Perintis Presisi Bersinergi dengan Tiga Pilar

Polres Pekalongan Kota – Polda Jateng – Tribatanews.jateng.polri.go.id, Jajaran Polres Pekalongan kota, Polda Jawa Tengah bersinergi dengan TNI dari Kodim 0710/Pekalongan dan Satpol P3KP terus melakukan Upaya Preemtif dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di kota Pekalongan, seperti halnya yang dilakukan Tim Patroli Perintis Presisi Polres Pekalongan Kota, Minggu 20/08/2023.
Tim Patroli Perintis Presisi yang dipimpin langsung Kasat Samapta AKP Sutoyo ini Melaksanakan Patroli saat malam hari, dan malam ini malam Minggu guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang sedang melaksanakan aktifitasnya.
Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP. A. Recky R., S.I.K., M.H., M.Si., melalui Kasat Samapta AKP Sutoyo mengatakan kegiatan Patroli Perintis Presisi bersinergi dengan Tiga Pilar yang dilakukan bertujuan agar masyarakat dalam beraktivitas merasa aman dengan kehadiran anggota Polri dan Tiga Pilar.
Personel Gabungan Polres Pekalongan Kota yang terdiri dari Personel Samapta, dan Dokkes serta bersinergi dengan Personel TNI dari Kodim 0710/Pekalongan dan Satpol P3KP Kota Pekalongan dalam pelaksanaannya sambangi beberapa tempat dan berikan imbauan kamtibmas.
Pelaksanaan Patroli perintis Presisi Polres Pekalongan Kota bersinergi dengan Tiga Pilar mendapatkan beberapa Apresiasi dari Warga Yang ditemui, salah satunya petugas SPBU di Baros Kota Pekalongan, mengatakan “Terima kasih pak sudah dipatroli, semoga situasi aman, kondusif dan tidak ada kejahatan apapun”.
Ucapan terima kasih juga disampaikan petugas Piket KPU Kota Pekalongan saudara Alimin, “Terima kasih Kepada Petugas tiga pilar, dari TNI, Polri dan Satpol PP, dengan adanya patroli ini, saya merasa terbantu dengan kondisi aman dan kondusif, terima kasih”.
Hal senada juga disampaikan oleh petugas piket malam Lapas Klas IIA Kota Pekalongan mengucapkan “Terima kasih atas kedatangan tim patroli dari TNI, Polri dan Satpol PP, dengan adanya patroli ini kami sangat terbantu untuk menjaga keamanan dan ketertiban didalam Lapas, dengan kedatangan Tim patroli, apabila ada orang yang akan berniat jahat, akan berpikir 2 sampai 3 kali, terima kasih”.
“Disela sela Kegiatan patroli, Personel Polres Pekalongan Kota juga memberikan imbauan kepada warga masyarakat untuk ikut bersama sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.” tambah Kasubsi Penmas Sihumas.
“Masyarakat yang akan melakukan pengaduan, laporan ataupun memberikan informasi seputar kamtibmas dapat menghubungi Call Center Polri 110 atau bisa menghubungi langsung Nomor WhatsApp SPKT Polres Pekalongan Kota 0811-1541-733”. Pungkasnya.
( Rid – Humas Polres Pekalongan Kota )

Berita Terkait