Polres Purbalingga Salurkan Bantuan Air Bersih di Dua Desa

Polres Purbalingga – Polda Jateng | Polres Purbalingga kembali menyalurkan bantuan air bersih di wilayah desa yang mengalami kekeringan. Bantuan air bersih disalurkan di dua desa wilayah Kecamatan Karangreja dan Kecamatan Karanganyar, Rabu (9/8/2023).
Wakapolres Purbalingga Kompol Donni Krestanto mengatakan hari ini Polres Purbalingga kembali menyalurkan bantuan air bersih. Bantuan disalurkan di dua lokasi yaitu Desa Serang Kecamatan Karangreja dan Desa Kaliori Kecamatan Karanganyar.
“Dua lokasi tersebut merupakan desa yang terdampak kekeringan sehingga warga mengalami kesulitan air bersih. Oleh karena itu, kami salurkan bantuan di lokasi tersebut,” ucapnya.
Disampaikan bahwa bantuan yang disalurkan sebanyak dua tangki di dua desa tersebut. Masing-masing tangki berisi 4000 liter air bersih yang langsung di salurkan kepada masyarakat desa setempat.
“Kami berharap bantuan air bersih ini dapat bermanfaat membantu mencukupi kebutuhan air bersih bagi masyarakat di desa yang kekeringan,” ucapnya.
Wakapolres menambahkan bantuan air bersih akan kembali disalurkan Polres Purbalingga ke desa-desa terdampak kekeringan. Harapannya bisa meringankan beban masyarakat yang kekurangan air bersih.
Kadus 5 Desa Serang, Karmono menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan air bersih yang diberikan Polres Purbalingga. Menurutnya bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat Dusun Gunungmalang Desa Serang yang sudah sekitar sebulan kekurangan air.
“Saya mewakili warga menyampaikan terima kasih atas bantuan air bersih yang diberikan. Ini sangat bermanfaat bagi warga yang sudah sebulan mengalami kekurangan air bersih,” ucapnya.
Sukimah warga Desa Kaliori mengaku senang adanya bantuan air bersih dari Polres Purbalingga. Sebelumnya di Desa Kaliori kesulitan air bersih akibat kekeringan. Menurutnya adanya bantuan air bersih sangat membantu masyarakat.
“Saya senang sekali mendapat bantuan air bersih dari bapak polisi. Terima kasih atas bantuannya,” ucap Sukimah.
(Humas Polres Purbalingga)
Exit mobile version