Polisi Sahabat Anak Di SD Antonius Semarang Upaya Hilangkan Rasa Takut Pada Polisi

Polrestabes Semarang – Polda Jateng – tribratanews.jateng.polri.go.id | Dalam upaya membangun kemitraan Polisi dengan Masyarakat untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif, Bhabinkamtibmas Kelurahan Peterongan Polsek Semarang Selatan Aipda Yudha melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak, Senin (31/07/2023).

Polisi sahabat anak merupakan suatu kegiatan yang dilakukan unit Binmas melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Peterongan Aipda Yudha sebagai upaya mendekatkan dan memperkenalkan sejak dini sosok Polisi kepada warga masyarakat khususnya anak anak yang ada diwilayah Binaan, sehingga kelak ketika tumbuh dewasa tidak ada lagi kesan takut terhadap sosok Polisi melainkan dapat menjadi mitra dari Polisi untuk menjaga kondusifitas kamtibmas.

Kahadiran Polisi bersama anak-anak usia dini sangat memberi nilai positif bagi anak anak karena sudah dapat berinteraksi dengan Polisi tanpa adanya rasa malu dan takut.

Dengan kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan Peterongan Aipda Yudha bertemu anak anak SD Antonius yang beralamat di Jalan Pandean Lamper III No. 38 Semarang dengan harapan Polisi dapat di kenal masyarakat bukan ditakuti anak namun sebaliknya Polisi adalah Sahabat Anak, selalu dekat dengan anak dalam rangka merubah karakter yang dimulai dari usia dini dan diperkenalkan bahwa Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Peterongan Aipda Yudha berikan himbauan kamtibmas dan disiplin baik di lingkungan sekolah maupun saat di rumah.

Kapolsek Semarang Selatan Kompol Indra Jaya Syafputra, SH. SIK. MH mengatakan menyapa warga cara mendekatkan Polri dengan masyarakat tidak lupa menghimbau dan memberikan edukasi anak-anak untuk disiplin Protokol Kesehatan.

Damar_STT

Exit mobile version