Binkam

Kapolsek Banyumanik Bentuk RT SMART Guna Menunjang Aplikasi LIBAS Lebih Cepat Kontrol Keamanan

Polrestabes Semarang – Polda Jateng – tribratanews.jateng.polri.go.id | Kapolsek Banyumanik Polrestabes Semarang Kompol Ali Santoso, S.H., M.H., bersama Bhabinkamtibmas Polsek Banyumanik dan Polisi RW dalam kegiatan sosialisasi aplikasi LIBAS dan pembentukan RT SMART (Semarang Makin Aman dan Tangguh) di Balai RW 6 Kelurahan Pedalangan Kecamatan Banyumanik Kota Semarang, Senin malam (31/07).

 

Kegiatan sosialisasi aplikasi LIBAS tersebut diramaikan dari pihak Babinsa Koramil Banyumanik, Kelurahan Pedalangan, Ketua RW dan Ketua RT Karangtaruna, dan Mahasiswa KKN dari Universitas Semarang (USM).

 

Kompol Ali menerangkan “Aplikasi ini telah membantu mengungkap Kriminalitas di wilayah Kota Semarang, ungkap kasus kasus pembunuhan, ungkap kasus Laka Lantas tabrak lari, ungkap kasus pencurian dan penipuan.”

 

“Selain aplikasi Libas, juga pentingnya CCTV yang ada di setiap sudut jalan. Dengan adanya CCTV setiap kejadian kita bisa mengungkap bagaimana pelaku melakukan aksi kriminalitas. Nantinya kita akan datakan CCTV yang akan di onlinekan melalui Command Center dan kita bisa melihat langsung melalui Aplikasi Libas.” tambah Kompol Ali.

Humas Polrestabes Semarang

PID Polsek Banyumanik

Berita Terkait