Akan dibangun Monumen Jenderal Polisi Hoegeng, Wakapolda Jateng Cek Lokasi di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan

Polres Pekalongan Kota – Polda Jateng – Tribatanews.jateng.polri.go.id | Jenderal Polisi (Purn.) Drs. Hoegeng Iman Santoso memang sosok yang tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, sosok pimpinan Polri yang berasal dari Kota Pekalongan.
Jenderal Polisi (Purn.) Drs. Hoegeng Iman Santoso merupakan sosok yang dapat dijadikan panutan / ditauladani bagi generasi penerus khususnya personil Kepolisian Negara Republik Indonesia, bahwa beliau merupakan sosok yang sederhana, memiliki jiwa patriotik dan tegas dalam penegakan kebenaran.
Untuk dapat lebih mengedukasi secara luas kepada warga masyarakat mengenai sejarah bahwa Jenderal Polisi (Purn.) Hoegeng merupakan salah satu putra terbaik kota Pekalongan, rencananya akan dibangun Monumen Jenderal Polisi (Purn.) Drs. Hoegeng Iman Santoso di Kota Pekalongan.
Kedatangan Wakapolda Jateng Brigjen Pol. Abioso Seno Aji, S.I.K., ke Kota Pekalongan didampingi Irwasda Jateng, Dirlantas dan Dirintelkam disambut Kapolres Pekalongan Kota AKBP. A. Recky R., S.I.K., M.H., M.Si., bersama Forkopimda dan Kapolres Jajaran Eks Wil Pekalongan, Danyon Brimob Batalyon B Polda Jateng serta Tamu Undangan.
Maksud dan tujuan kunjungan kerja Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abioso Seno Aji, S.I.K. diwilayah hukum Polres Pekalongan Kota dalam rangka survey Rencana Lokasi pembangunan Monumen Jenderal Polisi (Purn.) Drs. Hoegeng Iman Santoso di Stadion Hoegeng kota Pekalongan.
Ditemui awak media, Wakapolda menjelaskan Pada hari ini, Kami meninjau lokasi rencana didirikannya Monumen Jenderal Polisi (Purn.) Drs. Hoegeng Iman Santoso, dan memang lokasinya sangat layak untuk didirikan monumen, dan juga minta restu dan pangestu Kepada Walikota, kepada tokoh yang ada di Pekalongan, mudah mudahan pembangunan ini tidak ada kendala apapun.
Didirikannya Monumen Jenderal Polisi (Purn.) Drs. Hoegeng Iman Santoso ini, karena pak Hoegeng lahir di Pekalongan, Ini jadi kebanggaan masyarakat Pekalongan dan pada umumnya bagi seluruh masyarakat Indonesia
Dan bagi kami, yang berkecimpung di kepolisian, Jenderal Polisi (Purn.) Drs. Hoegeng merupakan sosok yang memiliki jiwa dan karakter penuh kesederhanaan, jiwa patriotisme dan tegas dalam menegakkan sebuah kebenaran, Tentu dengan didirikannya Monumen nanti, harapan kedepan untuk menginspirasi pada generasi penerus kepolisian. Pungkasnya
Sementara itu, Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid atau yang kerap disapa Mas Aaf mengaku bersyukur dan menyambut baik adanya rencana pembangunan monumen Jendral Hoegeng.
“Ini berkah untuk Kota Pekalongan, dan tentu kami menyambut dengan tangan terbuka sekaligus memotivasi kami untuk menata Stadion Hoegeng, mudah mudahan dengan adanya patung monumen tersebut kita akan tata lagi sehingga bisa menjadi icon baru Kota Pekalongan” Ujar Aaf.
(Rid – Humas Polres Pekalongan Kota)
Exit mobile version