BinkamBinmas

Jumat Curhat Di Kecamatan Banyumanik Kompol Ali Sosialisasikan Fitur KENITA Di Aplikasi LIBAS

Polrestabes Semarang – Polda Jateng –tribratanews.jateng.polri.go.id | Kapolsek Banyumanik Polrestabes Semarang Kompol Ali Santoso, S.H., M.H., bersama Bhabinkamtibmas Polsek Banyumanik terima aspirasi masyarakat dalam kegiatan Jum’at Curhat bersama warga Kecamatan Banyumanik di Aula Lantai 2 Kantor Kecamatan Banyumanik, Jum’at (28/7).

 

Kapolsek Banyumanik berdialog “Merupakan program KAPOLRI dengan maksud dan tujuan Jumat Curhat adalah untuk menghilangkan batas antara masyarakat dan Polri. Jadi masyarakat tidak akan sungkan dan takut apabila ingin mengadu secara langsung kepada Polri, segala aspirasi dan kritikan yg membangun untuk Polri bisa disampaikan tanpa merasa takut atau sungkan sehingga tercipta sinergitas dan kemitraan yg hakiki antara masyarakat dan Polri. Bahwa forum Jumat Curhat ini diharapkan bisa menjadi jembatan yang menghubungkan langsung aspirasi, aduan dan keluh kesah masyarakat kepada Polri.”

 

Pada kesempatan ini juga sosialisasi program KENITA dalam Aplikasi LIBAS yang dimana didalamnya ada pelaporan baik aktifitas rutin warga maupun pelaporan kriminalitas. Agar memudahkan dan lebih cepat dalam pelaporan warga yang membutuhkan bantuan Kepolisian.

 

Acara Selanjutnya menerima curhatan dari Ibu Maya Mekarsari selaku Ketua TP PKK Pudakpayung “apabila membuat surat kehilangan di Polsek / Polres apakah dikenakan biaya.”

Jawaban dari Kapolsek Banyumanik menjelaskan “semua jenis keperluan masyarakat dalam pelayanan Kepolisian itu gratis, meliputi penerbitan surat kehilangan, pelaporan tindak pidana maupun aduan, pengawalan harta atau uang, hanya SKCK dengan biaya untuk mengganti biaya operasional dan administrasi dalam proses penerbitan”.

Lanjut Ibu Devi Ratri selaku PKM Srondol menanyakan “mengenai mudahnya membuat KTP dan KK baru dengan tanpa ada surat pengantar RT dan RW.”

Kompol Ali menjawab “untuk pembuatan KTP dan KK karena itu aturan dan kebijakan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, nanti saya akan koordinasikan dengan pihak terkait apabila ada kebijakan terbaru.”

Damar_STT

#AplikasiLIBAS #PolrestabesSemarang #Semarang #PolisiHebatSemarang #KotaSemarang

Berita Terkait