Narkoba

Tekan Peredaran Narkoba, Polres Pekalongan Kota Launching Kampung Tangguh Antinarkoba

Polres Pekalongan Kota – Polda Jateng – Tribatanews.jateng.polri.go.id | Bersamaan dengan peringatan Hari Anti Narkoba internasional dan menyambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres pekalongan Kota melaksanakan Launching Kampung Tangguh Antinarkoba. Selasa, 26 Juni 2023.

Kegiatan Launching kampung Tangguh anti Narkoba di Kelurahan Kuripan Yosorejo merupakan salah satu program Nasional ini, untuk menekan peredaran narkoba di Kota Pekalongan.

Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP. A. Recky R., S.I.K., M.H., M.Si., melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Pekalongan Kota Iptu Purno Utomo, S.H., mengatakan, pembentukan kampung tangguh ini harus sebagai media komunikasi informasi edukasi dimasyarakat agar terbebas dari narkoba.

Diketahui, maksud dan tujuan adanya kampung anti narkoba ini, untuk menyamakan persepsi dalam melaksanakan penanggulangan, pencegahan, dan pengamanan terkait peredaran narkoba di wilayah yang lebih menyeluruh. Ini merupakan implementasi rencana aksi Nasional program desa bersih dari narkoba atau Bersinar, melalui fasilitas Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP. A. Recky R., S.I.K., M.H., M.Si., Melalui Kasubsi Penmas menghimbau, seluruh pihak yang terlibat dalam program kampung tangguh antinarkoba dapat menjalankan tugas yang diberikan, “Supaya bisa menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba,” imbuhnya.

“Acara ini diharapkan tidak hanya berlangsung secara seremonial saja. Tetapi juga ada hasilnya di kemudian hari dengan dibuktikan wilayah hukum Polres Pekalongan Kota bersih dari narkoba,” pungkasnya. 

(Rid – Humas Polres Pekalongan Kota)

Berita Terkait