Musim Sedekah Bumi, Polres Blora Perintahkan Pengamanan pada Jajaran Polsek Hingga Ke Desa-desa

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Polres Blora-Polda Jateng-Memasuki Musim Sedah Bumi atau Gas Deso, Kabupaten Blora khususnya pada pelosok desa mulai ramai melaksanakan rangkaian kegiatan SYUKURAN dalam rangka Sedekah Bumi atau lebih umum dikenal dengan gas Desa (bahasa Jawa). Sebab itu Polres Blora memerintahkan jajaran Polsek untuk melaksanakan Pengamanan, Rabu (31/5/2023).

Salah satu desa yang melaksanakan Gas deso adalah Desa Pengkolrejo yang terletak di wilayah Hukum Polsek Japah yang melaksanakan Kirab Budaya (karnaval) sebagai rangkai kegiatan Gas Deso-nya.

Oleh sebab itu Kapolsek Japah, AKP Isnaeni, S.H., M.H., memerintahkan Jajaran personel untuk mengikuti dan mengamankan jalannya kegiatan karnaval tersebut, baik personel Polsek maupun Bhabinkamtibmasnya.

AKP Isnaeni mengatakan bahwa, kegiatan Gas Deso atau sekedah bumi adalah acara rutin tahunan yang sudah pasti ramai oleh warga desa baik dari desa pengkol sendiri ataupund ari desa lain yang ingin mengikuti budaya tersebut.

“Sebab kegiatan dimeriahkan kurang lebih 100 orang, kami tidak ingin kecolongan bila terjadi hal-hal diluar perhitungan, karena itu Polsek japah mengerahkan 10 Personel yang kemudian di bantu oleh Koramil dan Sat Pol PP dalam melaksanakan PAM kegiatan Kirab Budaya tersebut”, imbuh AKP Isnaeni.

Exit mobile version