BinkamSamapta

Berikan Rasa Aman dan Nyaman saat Hari Libur, Personel Samapta Polres Pekalongan Kota Gencarkan Patroli Dialogis

Polres Pekalongan Kota – Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id, antisipasi terjadinya 3C (Curas, Curat dan Curanmor) saat hari libur, personel Satuan Samapta Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng intensifkan pelaksanaan patroli bersenjata serta himbau Protokol kesehatan, sehingga menimbulkan rasa aman dan nyaman warga masyarakat yang sedang melaksanakan aktifitasnya. Minggu (28/05/2023)
Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP. A. Recky R., S.I.K., M.H., M.Si., melalui Kasat Samapta mengatakan, patroli bersenjata ditingkatkan sebagai langkah preventif mencegah terjadinya gangguan kamtibmas khususnya 3C (curas, curat dan curanmor) di wilayah hukum Polres Pekalongan Kota.
Tim patroli bersenjata sambangi tempat tempat keramaian, toko emas diseputaran jalan Hasanudin, perbankan, Hotel, SPBU, pemukiman penduduk, daerah daerah yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas serta perkantoran.
Anggota Sabhara juga menyambangi warga yang ditemui, sehingga dapat lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat, dan juga apabila ada keluhan ataupun informasi yang akan disampaikan kepada anggota patroli.
“Patroli dilakukan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan juga mengajak warga masyarakat yang ditemui untuk ikut menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.” katanya.
Ia menjelaskan, disamping antisipasi 3C, personel samapta juga memberikan himbauan kepada warga untuk ikut berpartisipasi aktif menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.
“Masyarakat yang akan melakukan pengaduan, laporan ataupun memberikan informasi seputar kamtibmas dapat menghubungi Call Center 110.”
(Rid – Humas Polres Pekalongan Kota)

Berita Terkait