BinkamBinmas

Serap Aspirasi Masyarakat Polsek Banyumanik Selenggarakan Jumat Curhat Di Kelurahan Banyumanik

Polrestabes Semarang – tribratanews.jateng.polri.go.id | Bhabinkamtibmas Kelurahan Banyumanik Polsek Banyumanik Polrestabes Semarang Aiptu M Sobirin, menerima curhatan dari warga Kelurahan Banyumanik dalam Kegiatan Jumat Curhat di Kantor Kelurahan Banyumanik Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Banyumanik Kota Semarang. (28/04/2023).

Kegiatan Jum’at Curhat tersebut dihadiri oleh Kasi Trantib Kelurahan Banyumanik Sdr. Nanda Saputra, Kader Kelompok Kerja 3 PKK Rw. 06 dan Rw. 07 Kelurahan Banyumanik, dan Warga Kelurahan Banyumanik.

Pada kesempatan tersebut Aiptu Sobirin memberikan dialog “Kehadiran Kami disini merupakan program KAPOLRI dengan maksud dan tujuan Jumat Curhat adalah untuk menghilangkan batas antara masyarakat dan Polri. Jadi masyarakat tidak akan sungkan dan takut apabila ingin mengadu secara langsung kepada Polri, segala aspirasi dan kritikan yang membangun untuk Polri bisa disampaikan tanpa merasa takut atau sungkan sehingga tercipta sinergitas dan kemitraan yang hakiki antara masyarakat dan Polri.”

Pada Kesempatan ini Bhabinkamtibmas Memberikan sosialisasi aplikasi Polri Super App dan aplikasi KENITA ( Kentongan Digital Semarang ) yang sangat membantu masyarakat dalam pelaporan kejadian kriminalitas yang dialami secara langsung dan tombol darurat ( SOS ) sehingga dengan menekan tombol tersebut setiap handphone milik personel Kepolisian akan mengeluarkan bunyi Alarm dan personel terdekat akan segera mendatangi tempat kejadian perkara. Selain itu menjelaskan tentang Call Center 110 dengan bebas pulsa sehingga masyarakat dapat menghubungi kantor kepolisian terdekat apabila membutuhkan bantuan.

Acara berikutnya menerima curhatan dari Ibu Rahayu selaku Kader Kelompok Kerja Rw. 07  “saya sangat berterimakasih kepada Polri dan Jajaran yang sudah melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus mudik dan balik dengan lancar dan sangat terbantu kelancaran sehingga tidak terjadi kemacetan. Alhamdulillah semua jalan yang saya lalui lancar dan cepat sampai tujuan”.

Jawaban dari Aiptu Sobirin “sudah menjadi program Bapak Kapolri untuk menjadikan lebaran tahun ini untuk mengabdi kepada masyarakat dalam kepuasaan kelancaran perjalanan arus mudik dan balik lebaran”.

lanjut Ibu Wasilah selaku Kader Kelompok Kerja Rw. 06 mengungkapkan curhatnya “pengalaman lebaran tahun ini, saat hendak berekreasi bersama keluarga ke daerah Salatiga, Alhamdulliah juga saya tidak merasakan macet yang sudah kerap menjadi kendala saat lebaran, mungkin karena Kepolisian sudah merekayasa bagaimana arus tidak macet dengan ditutupnya simpang simpang jalan yang membuat macet gitu.”

Bhabinkamtibmas menambahkan “Polri dan Jajaran sudah menerapkan rekayasa lalu lintas bagaimana masyarakat merasakan kelancaran arus lalu lintas yang lancar agar menjadi kepuasan masyarakat kepada POLRI.”

Damar_STT

Berita Terkait